Police Go To School, Sat Lantas Polres Kepahiang Berikan Edukasi ke SMA Negeri 4 Kepahiang

Kepahiang – Tanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini, Unit Kamsel Sat Lantas Polres Kepahiang Polda Bengkulu, memberikan pendidikan dan pengetahuan serta edukasi tertib berlalu lintas kepada Murid dan Guru SMAN 4 Kepahiang, Senin (27/11/2023).

Police Goes to School merupakan sebuah program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Polri melalui metode sosialisasi tentang berlalu lintas serta edukasi tentang Kamseltibcar Lantas kepada pelajar dan guru agar tidak melanggar aturan Lalulintas.

Unit Kamsel Sat Lantas Polres Kepahiang memberikan imbauan agar tidak melawan arus lalu lintas, harus memakai helm SNI, kepada pengendara dilarang Berboncengan lebih dari satu orang kemudian melebihi batas kecepatan, tidak menggunakan HP saat berkenderaan, selanjutnya Kepolisian juga meminta Pengendara jangan membawa kendaraan karena pengaruh alkohol, menggunakan knalpot blong, selanjutnya anak dibawah umur diminta jangan membawa kendaraan.

Kegiatan Police Go To School ini dihadiri oleh KBO Satlantas Polres Kepahiang IPTU Indra Gunawan, Kanit Kamsel Aiptu Hery Setyawan S.Sos, personel Unit Kamsel, pihak Jasa Raharja, serta Siswa Latja SPN Polda Bengkulu. Kegiatan diawali dengan Upacara Bendera dan dilanjutkan dengan sosialisasi yang disampaikan oleh Kanit Kamsel Aiptu Hery Setyawan S.Sos serta dari pihak Jasa Raharja.

Dalam arahannya, Aiptu Hery Setyawan S.Sos menjelaskan pentingnya penggunaan Helm serta larangan berbonceng 3 saat berkendara kendaraan Sepeda Motor.

“Dikesempatan kali ini, saya menghimbau kepada seluruh siswa dan siswi serta pihak Guru SMAN 4 Kepahiang untuk selalu menggunakan helm saat berkendara mengingat fungsi helm sangat penting demi menjaga keselamatan kita semua dalam berkendara. Serta untuk tidak berbonceng 3 dalam mengendarai sepeda motor di jalanan.” Ucap Kanit Kamsel Satlantas Polres Kepahiang.

Kapolres Kepahiang AKBP Yana Supriatna S.I.K., M.Si., melalui Kasat Lantas Polres Kepahiang IPTU Bole Susanja M.Si mengatakan kegiatan Police Go To School ini berguna untuk membekali pengetahuan lalu lintas kepada para pelajar SMAN 4 Kepahiang tentang peraturan dan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar.

“Dengan kegiatan Police Go To School ini bisa menumbuhkan pengertian dan kesadaran kepada pelajar atau Para Guru untuk disiplin dan tertib berlalu lintas, dalam rangka Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Kepahiang,” kata IPTU Bole Susanja M.Si.

Seperti yang sudah diketahui bahwa Police goes to school adalah suatu program kegiatan pendidikan lalu lintas kepada pelajar yang dilaksanakan di sekolah melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar dan metode lainnya.

Program Police goes to school bisa dilakukan dengan pendekatan seperti, penyampaian pendidikan lalu lintas tentang peraturan lalu lintas, tata cara berlalu lintas yang baik dan benar, kebijakan pemerintah atau Polri dan informasi yang sedang berkembang dengan menggunakan saluran (media) komunikasi tertentu
Sat Lantas Polres Kepahiang akanterus mensosialisasikan Undang-undang No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan kepada seluruh elemen masyarakat, demi mencegah terjadinya patalitas kecelakaan di wilayah hukum Polres Kepahiang.

Komentar