Polres Bengkulu Selatan Korban 7 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing

Bengkulu Selatan –  Polres Bengkulu Selatan (BS) pada momen Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah kembali melaksanakan pemotongan hewan qurban. Pemotongan hewan korban tersebut digelar di halaman Mako Polres Bengkulu Selatan mengusung tema “Idul Adha Meneguhkan Nilai-Nilai Kepatuhan dan semangat pengabdian Guna Mewujudkan Kamtibmas Menuju Indonesia Maju,” Sabtu 17 Juni 2024.

Pada tahap proses penanganan hewan qurban tersebut, Keluarga Besar Polres BS dibantu masyarakat sekitar membentuk panitia qurban khusus. Para panitia penyembelihan hewan qurban bukan hanya melakukan pemotongan, tetapi juga melakukan pendataan dan pendistribusian daging hewan qurban bagi masyarakat penerima.

“Dalam rangka Idul Adha Polres Bengkulu Selatan, yaitu seluruh personel telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk berqurban,” ujar Kapolres BS, AKBP Florentus Situngkir SIK yang memimpin langsung kegiatan panitia qurban.

Lebih lanjut, Florentus menyampaikan jumlah hewan qurban Polres BS, yaitu sebanyak 7 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Dari jumlah tersebut 1 ekor sapi merupakan hewan qurban yang ada di Polsek Kedurang Ilir.

“Sebelum pelaksanaan penyembelihan hewan qurban tersebut dilaksanakan pengecekan kesehatan oleh Tim  Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Selatan,” sampainya.

Florentus menerangkan pendistribusian daging hewan qurban ditunjukkan kepada Purnawirawan dan Warakawuri di Kota Manna, PHL Polres BS, ustad pencemarah di Polres BS, Pondok Pesantren, Jiran Tetangga Polres BS dan masyarakat yang ikut dalam kepanitiaan qurban. Polres BS sendiri setiap tahunnya memang rutin melaksanakan qurban untuk berbagi, khsususnya kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Berqurban merupakan salah satu momen saling berbagi kepada sesama, khsususnya bagi masyarakat yang kurang mampu untuk menjadi amal ibadahnya bagi personel yang berqurban,” pungkasnya. (Sdrbf )

Komentar