Polres BS Gelar Pamturlalin dan Pengawalan Sosialisasi Kirab Pemilu 2024 di Pasar Kutau Dan Pasar Ampera Manna

Bengkulu Selatan – Sat Lantas dan Sat Samapta Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu hadir dalam pengamanan, Pengawalan dan Turlalin rangkaian kegiatan Sosialisasi Kirab Pemilu serentak tahun 2024 dari KPU Bengkulu Selatan ke Pasar Kutau Medan dan Pasar Ampera Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, pada Minggu (03/09/23).

KPU Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Tentang Kepemiluan kepada masyarakat yang ada di 2 Pasar yaitu Pasar Kutau dan Pasar Ampera.

Pelaksanaan kegiatan  Sosialisasi dimulai di Pasar Kutau Jl. Kolonel Berlian Kec. Kota Manna Kab. Bengkulu Selatan pada Pukul 07.00 WIB dan Pasar Ampera Jl. Sersan M. Thaha Kec. Pasar Manna Kab. Bengkulu Selatan pada Pukul 14.00 WIB dan Sosialisasi dilakukan kepada seluruh masyarakat yang ada dipasar baik kepada Pedagang maupun Pembeli yang berada dipasar.

Di Pasar Kutau, KPU Kabupaten Bengkulu Selatan dibantu juga oleh Badan Adhoc PPK dan PPS Kecamatan Kota Manna dalam memberikan sosialisasi kepada Masyarakat.

Untuk Di Pasar Ampera, KPU Kabupaten Bengkulu Selatan dibantu juga oleh Badan Adhoc PPK dan PPS Kecamatan Pasar Manna dalam memberikan sosialisasi kepada Masyarakat.

KPU Kabupaten Bengkulu Selatan memberikan informasi mengenai Jumlah Partai Nasional, Hari Pemungutan Suara dan Cara cek DPT pada website cekdptonline.kpu.go.id, dan ajakan memilih pada 14 Februari 2024, selain itu KPU Kabupaten Bengkulu Selatan juga menyebarkan Brosur dan Pamflet sebagai media penyebaran informasi tentang Jumlah Partai Nasional, Hari Pemungutan Suara dan Cara cek DPT pada website cekdptonline.kpu.go.id, dan ajakan memilih pada 14 Februari 2024.

Dalam kesempatan tersebut masyarakat juga diberikan Doorprize yang disponsori oleh Bank BRI sebagai hadiah kepada masyarakat yang bisa menjawab pertanyaan seputar kepemiluan sehingga Pedagang dan Pembeli di pasar sangat antusias terhadap sosialisasi yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir, mengatakan pengaman Sosialisasi Pemilu oleh Tim Kirab Pemilu tahun 2024 berjalan aman, rertib dan lancar, serta dilaksanakan pengamanan oleh Personil Polres Bengkulu Selatan dan Polse jajaran, berdasarkan Surat Perintah Kapolres Bengkulu Selatan Nomor : Sprin/679/VIII/PAM.3.3./2023,” tuturnya.

Komentar