Polres BS Kawal Aksi Damai Ormas FPWK dan ASBS di DPRD Bengkulu Selatan 

Bengkulu Selatan – Aksi Damai Ormas FPWK dan ASBS Kab.Bengkulu Selatan di DPRD Bengkulu Selatan   yang dilaksanakan pada hari Senin (20/05/24)     pukul 09.30 Wib telah dilaksanakan kegiatan Aksi Damai Ormas FPWK dan ASBS Kabupaten  Bengkulu Selatan di kantor DPRD  Bengkulu Selatan.

Hearing Dari Aksi Damai Ormas FPWK dan ASBS (Aliansi Selamatkan Bengkulu Selatan) Di Kantor DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan, dengan Ketua Aksi/Penanggung Jawab Korlap Aksi Damai Ketua FPWK Mawardin(60 Tahun) dan Ketua ASBS Herman Lufti (  45 Tahun).

Adapun Jumlah Massa FPWK (Forum Peduli Wilayah Kedurang) : 141 Orang  dan Jumlah Massa ASBS (Aliansi Selamatkan Bengkulu Selatan) : 10 Orang.

Adapun tuntutan dalam aksi damai adalah untuk mengembalikan pilar tapal batas lahan masyarakat sesuai dengan kesepakatan tahun 2004.

sebelum ke lokasi dikantor DPRD para peserta aksi damai berkumpul dari Kedurang menuju  titik kumpul Pasar Bawah tempat Sdr.Herman Lupti, Massa yang melaksanakan Aksi damai dan dilanjutkan  Hearing

Sesampainya didepan Kantor DPRD para peserta disambut oleh Anggota DPRD  IKHSARUDIN, SH, Didampingi Oleh Sekwan DPRD  Selanjutnya bersama sama Anggota DPRD Bengkulu Selatan untuk hearing   di ruang sidang  Kantor DPRD Kab. Bkl-Sel.

Dalam kesempatan tersebut, massa menginginkan agar DPRD BS segera menuntaskan persoalan tapal batas yang dinilai sudah berlangsung lama itu.

Massa juga meminta agar DPRD BS segera meminta agar PT DSJ mengembalikan pilar tapal batas lahan masyarakat sesuai dengan kesepakatan sebelumnya yang telah disepakati sejak tahun 2004

Yang mana, versi masyarakat Kedurang Kabupaten BS, pihak PT DSJ yang sejatinya masuk wilayah Kabupaten Kaur. Namun, nyatanya mereka dinilai menyerobot lahan masyarakat Kabupaten BS.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, ratusan personel Polres BS menurunkan 165 personilnya untuk melakukan pengamanan kegiatan aksi demo tersebut.

Kapolres Bengkulu Selatan Akbp Florentus Situngkir S.I.K., melalui  Kabag ops Kompol Andri Anwar S.H., M.M., mengatakan Personel Polres Bengkulu Selatan Dan Polsek Kota Manna yang tersprint telah melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup pada saat Hearing Di DPRD Bengkulu Selatan.

“Personil Polres Bengkulu Selatan Dan Polsek Kota Manna yang tersprint telah melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup pada saat Hearing Di DPRD Bengkulu Selatan,” ujarnya.

Dan Kegiatan penyampaian pendapat melalui hearing  berjalan dengan tertib, aman dan lancar,hingga selesainya Hearing Massa membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing dengan tertib,” Pungkas Kabagops.

Komentar