Polres BS Kordinasi Persiapan Pengamanan Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penghitungan Suara Bersama KPU BS

Bengkulu Selatan – Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di Tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan dalam Pemilu Tahun 2024 akan dilaksanakan mulai Kamis tanggal 29 Februari 2024 yang akan dilaksanakan di Gedung Pemuda, Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Pasar Mulia Kecamatan Pasar Manna Kabupaten Bengkulu Selatan.

Saat di konfirmasi Kasubbag teknis penyelenggara pemilu Partisipasi dan hubungan Masyarakat KPU Bengkulu Selatan Sdr. Setiawan Nurhadi Purnomosari, Amd mengatakan baket KPU Bengkulu Selatan telah mengeluarkan Surat Undangan Nomor : 150/PP.08.1-Und/1701/1/2024 tanggal 27 Februari 2024 tentang pemberitahuan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di Tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan dalam Pelimu Tahun 2024 yang akan dilaksanakan mulai hari Kamis tanggal 29 Februari 2024 Waktu 08.30 WIB s.d selesai bertempat di Gedung Pemuda, Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Pasar Mulia Kecamatan Pasar Manna Kabupaten Bengkulu Selatan.

Adapun Peserta/undangan terdiri dari Bupati Bengkulu Selatan, Kapolres Bengkulu Selatan, Dandim 0408 BS/K, Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Bawaslu Bengkulu Selatan, Forkopimda Bengkulu Selatan, PPK se-Kabupaten Bengkulu Selatan, Panwaslucam se-Kabupaten Bengkulu Selatan, Saksi Mandat dari Calon PPWP, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota serta Parpol Peserta Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Bengkulu Selatan serta Insan Pers Bengkulu Selatan.

Ditempat Terpisah Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir S.I.K., melalui Kabagops saat dikonfirmasi menjelaskan Benar sesuai dengan pemberitahuan dari KPU bahwa mulai besok pagi Kamis tanggal 29 Februari 2024 akan mulai dilaksanakan Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu Tahun 2024 tingkat di Kabupaten Bengkulu Selatan bertempat di Gedung Pemuda, Jl. Jendral Sudirman Kelurahan Pasar Mulia Kecamatan Pasar Manna Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Betul besok hari Kamis tanggal 29 Februari 2024 akan mulai dilaksanakan Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu Tahun 2024 tingkat di Kabupaten Bengkulu Selatan bertempat di Gedung Pemuda, Jl. Jend. Sudirman Kel. Pasar Mulia Kec. Pasar Manna Kab. Bengkulu Selatan,” ujar Kabagops.

Kabagops Kompol Andri Anwar S.H., M.M., menjelaskan lebih lanjut “sehubungan dengan kegiatan tersebut Polres Bengkulu Selatan akan memberikan pengamanan dengan melibatkan 120 personil,” ungkapnya.

Kabag Ops menyampaikan, pihaknya akan melaksanakan pengamanan rangkaian kegiatan dimulai saat pencoblosan hingga rekapitulasi penghitungan suara di PPK dan tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan .

“Sampai saat ini semua aman terkendali dan tentunya kita akan terus mengikuti sampai dengan selesai, penghitungan dan kemudian pasca itu dampak-dampak apa yang harus diantisipasi untuk menjaga stabilitas kamtimbas yang ada,” jelasnya.

Selain itu, Kabagops Kompol Andri Anwar S.H., M.M., pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama pelaksanaan pemilu.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas yang Kondusif ditahapan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kabupaten hingga sampai akhir,” pungkasnya.

Komentar