Polres BS Terus Pantau Harga Sembako dan Monitoring Stock Beras

Bengkulu Selatan – Tim satgas Pangan Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu terus memantau perkembangan di pasaran tentang harga sembako di pasar Ampera dan Kutau Medan Bengkulu Selatan dan juga memonitoring stock beras yang berada di gudang Bulog Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, pada hari Selasa ( 27/02/24)

Unit II (Ekonomi) Satuan Intelkam Polres Bengkulu Selatan yang tergabung dalam Satgas Pangan Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan kegiatan Monitoring perkembangan harga sembako, dan Stock beras

Dalam kegiatan monitoring harga bahan pokok juga disampaikan kepada para pedagang untuk sama-sama menjaga kestabilan harga bahan pokok di Wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir, S.I.K., melalui Kasi Humas Akp Sarmadi mengatakan dari hasil monitoring diperoleh data Perkembangan harga sembako di Wilayah Kab. Bengkulu Selatan yang relatip stabil danKetersediaan stok sembako dipasar masih memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Harga sembako di Wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan yang relatip stabil danKetersediaan stok sembako dipasar masih memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujar Kasi Humas Akp Sarmadi.

Lebih lanjut Kasi Humas menjelaskan bahwa stok beras yang berada di gudang Bulog Bengkulu Selatan masih mencukupi. Karena sampai hari ini Selasa 28 Februari 3024 bulog masih menyimpan 102 ton beras.

“Tim Satgas Pangan Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu terus Melakukan koordinasi dengan dinas terkait dalam hal ini Dinas
Perindagkop & UM Kab. Bengkulu Selatan untuk melakukan pemantauan dan pengawasan harga bahan pangan di pasar dalam hal mengantisipasi adanya oknum yang dengan sengaja melakukan kenaikan harga demi
mendapatkan keuntungan pribadi sehingga dapat mempengaruhi harga pasar,” pungkas Kasi Humas Akp Sarmadi.

Komentar