Polres Kaur Pantau dan Monitoring Stabilitas Harga Bahan Pokok  

Kaur – Unit II Ekonomi Sat Intel Polres Kaur Polda Bengkulu melakukan kegiatan Pengawasan dan Pemantauan Harga Bahan Pangan, Bahan Kebutuhan Penunjang lainnya serta ketersediaan Bahan Pokok, harga TBS, harga Gas LPG, BBM di wilayah Kabupaten Kaur, Sabtu (11/05/2024) Pukul 09.00 Wib.

Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman, melalui Kasi Humas AKP Johny Silaen mengatakan pihaknya melakukan pengecekan harga dan ketersediaan bahan pokok Sembako untuk memastikan harga dan ketersediaan bahan pokok Sembako stabil.

“Kami terus melakukan pengawasan agar tidak ada kecurangan dan gejolak harga yang merugikan masyarakat, memang ada pergerakan harga naik namun tidak terlalu signifikan masih dalam bentuk kewajaran,”  ujar Kasi Humas.

Personil Sat Intelkam Polres Kaur melakukan pengecekan harga dan ketersediaan bahan pokok sembako ke sentra ekonomi dan dari hasil pengecekan, baik harga maupun ketersediaan masih stabil.

Selain itu, Sat Intelkam Polres Kaur juga memberi imbauan kepada pedagang untuk tidak melakukan praktik- praktik yang merugikan konsumen, seperti penimbunan atau penjualan dengan harga yang tidak wajar. Langkah-langkah tersebut bertujuan untuk menciptakan kondisi yang kondusif bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Komentar