Polres Kaur Terjunkan Ratusan Personel dalalm Pengamanan Aksi Unjuk Rasa ASBS dan Forum Peduli Wilayah Kedurang 

Kaur – Personel Polres Kaur Polda Bengkulu, pada Rabu, (15/05/2024), Pukul 10.00 Wib s/d Selesai, melaksanakan kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa dari Aliansi Selamatkan Bengkulu Selatan (ASBS) dan Forum Peduli Wilayah Kedurang ke PT. Dinamika Selaras Jaya.

Kapolres Kaur AKBP. Eko Budiman, S.I.K., M.I.K., M.Si., menyampaikan, aksi unjuk rasa tersebut berlangsung di Kantor PT Dinamika Selaras dengan menerjunkan  127 personel Polres Kaur dan Polsek jajaran 1 Pleton Brimob dan 1 Pleton TNI.

Dalam pengamanan aksi tersebut, personel mengimbau agar massa melakukan aksi secara damai dan tertib, serta kondusif.

Adapun, tuntutan aksi Meminta pihak – pihak yang berwenang dari Kabupaten Kaur menjelaskan sesuai dengan dasar yang legal dan secara resmi terkait batas wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan dengan Kabupaten Kaur.

Mempertanyakan siapa yang melakukan pematokan batas wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan dengan Kabupaten Kaur dan siapa yang berhak memasang patok tersebut.

Meminta mengembalikan tapal batas antara Kabupaten Bengkulu Selatan dengan Kabupaten Kaur sesuai dengan kesepakat dahulu.

Meminta kepada pihak Pemda Kabupaten Kaur yang berwenang megecek Kembali keabsahan dokumen – dokumen tapal batas Kabupaten Bengkulu Selatan dengan Kabupaten Kaur serta meminta pihak APH dan melaksanakan tugas secara professional serta tidak memihak.

Komentar