Polres Lebong Terima Tim Surveyor Akreditasi Klinik Bhayangkara Medika 10 FTKP

Lebong – Kapolres Lebong Polda Bengkulu AKBP Awilzan, didampingi para PJU, menerima kunjungan Tim Surveyor Akreditasi Klinik Bhayangkara Medika 10 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dari Lembaga Penyelenggara Akreditasi Pelayanan Kesehatan Paripurna, Senin (22/4/2024).

Adapun, tim Surveyor terdiri dari Kassubagwasintern RSB, Nerry Andriyani, Kauryanmed RSB Iptu Dr. Nouval Riski Amanda, Staf Uryankes Kelana Akila Tanjung dan Pramono Dwi Sasmito.

Pelaksanaan survei akreditasi klinik merupakan serangkaian langkah yang diambil untuk memastikan bahwa fasilitas kesehatan memenuhi standar serta meningkatkan mutu pelayanan klinik.

Kegiatan survei dapat dilakukan melalui evaluasi internal terhadap kepatuhan mereka terhadap standar akreditasi yang melibatkan pemeriksaan terhadap prosedur, kebijakan, dan praktik yang ada di klinik.

Evaluasi akan membantu dalam mengidentifikasi kelemahan dan area yang perlu diperbaiki sebelum klinik menjalani proses akreditasi. Berdasarkan hasil evaluasi internal, klinik dapat melakukan perbaikan dan peningkatan terhadap sistem dan prosedur yang ada.

Dalam rangkaian persiapan, klinik juga perlu mengumpulkan dan menyusun dokumen-dokumen yang diperlukan untuk proses akreditasi. Dokumen-dokumen ini mencakup kebijakan, prosedur, bukti kepatuhan, catatan pasien, dan evaluasi kualitas layanan.

Dengan persiapan yang baik, fasilitas kesehatan memiliki kesempatan yang lebih baik untuk mencapai akreditasi dan memberikan pelayanan yang berkualitas kepada pasien.

Klinik kemudian juga perlu melakukan registrasi di Kementerian Kesehatan melalui situs Registrasi Fasyankes. Proses registrasi ini penting untuk memastikan bahwa fasilitas kesehatan tersebut telah memenuhi standar yang ditetapkan oleh pemerintah.

Komentar