Polsek Kota Padang Menerima Kunjungan SMAN 10 RL Berikan Motivasi dan Himbauan Kepada Para Siswa

Rejang Lebong – Polsek Kota Padang yang berada di bawah naungan Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu menerima kunjungan siswa dari SMAN 10 RL untuk melakukan wawancara terkait masalah keamanan lingkungan di wilayah hukum Polsek Kota Padang. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu (27/02/2024) di kantor Polsek Kota Padang.

Kunjungan tersebut disambut oleh Kapolsek Kota Padang, AKP Mansyur Daud Manalu. S.H, beserta personil Polsek Kota Padang dengan penuh antusias. Menurut Kapolsek kegiatan ini merupakan upaya untuk menjalin kedekatan antara warga dan Polri, serta memberikan pemahaman kepada generasi muda mengenai pentingnya keamanan lingkungan.

“Dengan melaksanakan kegiatan ini, kami berharap dapat mempererat hubungan antara warga dan kepolisian, serta memberikan pemahaman kepada generasi muda mengenai peran mereka sebagai pelopor keamanan lingkungan,” ujar AKP Mansyur Daud Manalu. S.H.

Selama kegiatan wawancara, Kapolsek Kota Padang juga menyampaikan himbauan kepada para siswa dan masyarakat umum yang hadir. Salah satu himbauan yang disampaikan adalah agar generasi muda tetap menjadi pelopor keamanan lingkungan di masing-masing wilayah. Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk tetap menjaga dan menggiatkan kembali kegiatan siskamling (sistem keamanan lingkungan) serta menjaga kerukunan pasca pemilu 2024.

“Kami mengajak seluruh warga, terutama generasi muda, untuk menjadi pelopor keamanan lingkungan. Melalui kegiatan siskamling dan dengan menjaga kerukunan pasca pemilu 2024, kita bisa menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis,” tambahnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi generasi muda untuk lebih memahami peran mereka dalam menjaga keamanan lingkungan serta memperkuat kemitraan antara Polsek Kota Padang dan masyarakat. Semangat kolaborasi dan partisipasi aktif dari semua pihak diharapkan dapat membawa dampak positif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua warga Kota Padang.

Komentar