Polsek Lais Berikan Pembinaan Kepada Siswa SMAN 03 Bengkulu Utara

Bengkulu Utara – Bhabinkamtibmas Polsek Lais Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu, Aipda B. Sirait, S.H., memberikan pembinaan kepada siswa SMAN 03 Bengkulu Utara pada Sabtu (2/9/2023).

Kegiatan pembinaan ini dilaksanakan terkait maraknya kenakalan siswa SMAN 03 Bengkulu Utara yang mulai sering terlibat perkelahian antar siswa.

Bhabinkamtibmas Aipda B. Sirait,S.H. memberikan arahan kepada siswa SMAN 03 Bengkulu Utara agar tidak lagi terlibat dalam perkelahian antar siswa SMAN 03 Bengkulu Utara maupun dengan siswa sekolah lain, sepulang dari sekolah agar langsung pulang ke rumah dan tidak nongkrong-nongkrong bergerombol yang dapat memicu keributan, agar siswa selalu menjaga nama baik sekolah dan fokus dalam belajar, dan dalam kegiatan pembinaan ini, siswa yang sering menimbulkan keributan di sekolah dan berkelahi di luar sekolah membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan arahan agar tidak menggunakan knalpot brong dan tidak bergerombol berkonvoi saat berangkat maupun pulang sekolah.

Dalam kegiatan pembinaan yang dilaksanakan di ruang kepala sekolah SMAN 03 Bengukulu Utara ini turut hadir Kepala Sekolah SMAN 03 Bengkulu Utara, Arnaldo Kurniawan,S.Pd., Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Basaan, S.Sos, Kanit Intelkam Polsek Lais, Recky.S.,S.H.

Dihubungi dalam kesempatan terpisah, Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andy Pramudya Wardana,S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Lais Iptu Sukamto menerangkan bahwa kegiatan pembinaan ini dilaksanakan untuk arahkan siswa agar tidak lagi lakukan keributan dan perkelahian yang akan merugikan siswa itu sendiri.

“Kita coba bina, agar siswa ini kembali berperilaku layaknya pelajar SMA, agar tidak lagi mengulangi membuat keributan dan berkelahi. Kita berikan pandangan terkait pendidikan untuk masa depan mereka,” demikian diterangkan Kapolsek LaisĀ IptuĀ Sukamto.

Komentar