Polsek Padang Guci Hulu Konfirmasi Data Dugaan Stanting di Desa Cuko Betung 

Kaur –  Plh Kapolsek Padang Guci Hulu Polres Kaur Polda Bengkulu, Ipda Raka Yois Adkinson, S.H beserta Kanit Provos Aipda Sutarno dan Banit Intelkam Brigpol Endra J, melaksanakan Konfirmasi Data Dugaan Stanting bertempat di Desa Cuko Betung Kecamatan Padang Guci Hulu Kab. Kaur Giat Pada hari Rabu, (24/04/2024), Sekira pukul 10.40 WIB.

Melaksanakan Konfirmasi data dugaan adanya warga masyarakat Desa Coko Betung Kec. Padang Guci Hulu yang terkena stanting kepada Pihak Puskesmas Naga Rantai Kec. Padang Guci Hulu dan Pemdes Desa Coko Betung.

Penyampaian Staf Puskesmas Sdri. Ria Anglia, S.Kep
– Pada Bulan Juni tahun 2023 Puskesmas Nagarantai melaksanakan kegiatan Rutin posyandu dan pada menemukan adanya anak-anak yang memiliki berat badan kurang ideal (Normal) atau berada di garis merah berdasarkan perhitungan umur dan tinggi badan sebanyak 5 orang.

Kemudian pihak puskesmas melaksanakan pendataan dan mengajukan program peningkatan gizi untuk anak tersebut

Setelah dilakukan program peningkatan gizi dengan pemberian asupan makanan tambahan selama 3 bulan dengan dipantau langsung oleh pihak puskesmas kelima anak tersebut setiap bulannya mengalami penambahan berat badan dan dikatagorikan baik

Berdasarkan data dari Puskesmas Nagarantai Kec. Padang Guci Hulu bahwasanya Tidak di temukan adanya stanting di Desa Coko Betung Kec. Padang Guci Hulu

Berdasarkan data yang di input oleh pihak Puskesmas Nagarantai melalui program bahwasanya Anak di Desa Coko Betung Kec. Nagarantai Mengalami gizi kurang Baik (Pemberian pola makan kurang di perhatikan).

Komentar