Polsek Padang Jaya Gelar Pengamanan Gereja, Kawal Kebaktian Hari Minggu

Bengkulu Utara – Personel Polsek Padang Jaya secara rutin melaksanakan pengamanan kegiatan Ibadah Mingguan di sejumlah gereja diwilayah Hukum Polsek Padang Jaya, Minggu (26/11/2023).

Terpantau pagi hari ini kegiatan Personil Polsek Padang Jaya melaksanakan kegiatan patroli dan pengamanan ibadah gereja di wilayah hukum Polsek Padang Jaya.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Padang Jaya IPTU Ratno, S.H., mengatakan, mengingat kembali tugas sebagai anggota Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat melaksanakan kegiatan pengamanan di gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah. Pengamanan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah gereja, selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja.

“Kegiatan Pengamanan gereja ini rutin di lakukan oleh Personil Polsek Padang Jaya  setiap hari minggu agar umat Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian,” ujarnya.

Sebelum kegiatan Ibadah dimulai anggota pam melaksanakan sterilisasi untuk memastikan keamanan gereja agar ibadah umat Kristiani dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolsek menambahkan bahwa, kegiatan ini rutin kami laksanakan, sebagai bentuk pelayanan Polri untuk memelihara Kamtibmas dalam setiap kegiatan masyarakat yang melibatkan orang banyak.

Komentar