Polsek Pino Raya Kawal Pergeseran Logistik Pemilu dari PPK Kecamatan Pino Raya ke KPU

Bengkulu Selatan – Polsek Pino Raya diback Up Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu melaksanakan Pengamanan secara ketat penyerahan hasil Pleno Terbuka Rekapitulasi Dan Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di Kecamatan Pinoraya berikut logistik Pemilu Tahun 2024 pada Senin, (26/02/24) sore pukul 18.00 WIB.

Penyerahan hasil Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi Dan Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara dan logistik Pemilu Di Kecamatan Pinoraya berikut logistik Pemilu Tahun 2024 di serahkan oleh Ketua PPK Air Nipis beserta Anggota dan disaksikan Anggota Panwascam Pino Raya, Seluruh PPS Kecamatan Pino dan Para Saksi dari masing-masing Parpol dan Calon kepada KPU Bengkulu Selatan dengan Pengamanan ketat dari Polri dan TNI.

Dalam Pengamana kegiatan tersebut dipimpin oleh Pamatwil yaitu Kasikum IPTU Antoni fatulah SH dan Kapolsek Pino Raya Iptu Agus Apriwinata S.H., M.H., serta Perwira pengendali IPDA Sudaryanto bersama 7 personilnya dan para Babinsa.

Pengawalan dan pengaman surat suara dan bilik suara ke Gudang KPU Bengkulu Selatan berupa Hasil Rapat pleno rekapitulasi surat suara tingkat kecamatan, Kotak Suara yang disertakan didalamnya semua jenis surat suara Pemilu Tahun 2024 dan berbagai Formulir sebanyak 375 kotak, Bilik Suara sebanyak 300 unit, ATK diluar Kotak, 15 box besar hasil Rapat Pleno terbuka, 1 box kecil hasil Rapat Pleno terbuka.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir S.I.K., melalui Pamatwil IPTU Antoni Fatulah. S.H., mengatakan hasil Rapat pleno rekapitulasi surat suara tingkat kecamatan. Kotak Suara yang disertakan didalamnya semua jenis surat suara Pemilu Tahun 2024 dan berbagai Formulir sebanyak 375 kotak, Bilik Suara sebanyak 300 unit, ATK diluar Kotak, 15 box besar hasil Rapat Pleno terbuka, 1 box kecil hasil Rapat Pleno terbuka di serahkan oleh Ketua PPK Pino Raya kepada KPU Bengkulu Selatan.

“Hasil rekapitulasi penghitungan suara di PPK Pinoraya dan logistik Pemilu telah diserahkan ke KPU Bengkulu Selatan pada Senin Sore( 26/02/24),” ujarnya.

Dan selanjutnya disimpan dikantor KPU dan gudang logistik KPU Bengkulu Selatan.

“Dalam kegiatan tersebut Polri Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu melakukan pengamanan terbuka dan tertutup oleh Personel Polres Bengkulu Selatan yang terlibat Operasi OMB Nala 2023-2024,” pungkas Iptu Antoni Fatulah SH.

Komentar