Polsek Sukaraja Monitoring Kegiatan Halawat Pijawat (Suluk) di Desa Sukamaju

Seluma – Sabtu (23/03/2024) pukul 16.40 WIB s/d selesai, Personel Polsek Sukaraja dipimpin oleh Aiptu Andi Irawan monitor kegiatan Khalawat Pijawat (Suluk) di Surau Suluk Baiturobby Desa Sukamaju Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma.

Kegiatan Suluk ini diikuti oleh 40 orang yang berasal dari kota Bengkulu, Kab Seluma dan Kab Bengkulu Selatan.

Kegiatan Khalawat Pijawat (Suluk) dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang ada selama 10 hari dimulai tanggal 14 Maret 2024 sampai dengan 24 Maret 2024 memasuki hari ke 9 (sembilan).

Disampaikan Aiptu Andi Irawan Jamaah Suluk yang berada dilokasi saat ditemui sekarang ini berjumlah sekira 40 orang diantaranya 26 orang jamaah Laki-laki dan 14 Jamaah Perempuan.

Pada saat melaksanakan monitoring personel Polsek Sukaraja menemukan dilokasi bahwasanya ada Jamaah Khalawat Pijawat (Suluk) yang sakit berjumlah 1 orang atas nama Gunawan (44) Warga Desa Niur Kecamatan Sukaraja.

‘Dari keterangan panitia pelaksana kegiatan tersebut, bahwasanya telah dilakukan pemeriksaan medis dari Khalawat Pijawat (Suluk) dan pihak piket Polsek telah melaporkan kepada Puskesmas Dermayu perihal kejadian tersebut untuk dilakukan tindakan secara medis,” ungkap Aiptu Andi Irawan.

Dalam kegiatan tersebut Personel Polsek Sukaraja juga menyampaikan himbauan kepada panitia agar segera menghubungi Polsek Sukaraja jika ada gangguan Kamtibmas atau hal menyangkut keselamatan para jemaah Khalawat Pijawat (Suluk).

Komentar