Problem Solving, Bhabinkamtibmas Polsek V Koto Damaikan Kesalahpahaman Berujung Perkelahian Warga Binaan 

Mukomuko – Bhabinkamtibmas Polsek V Koto Polres Mukomuko Briptu Ronald Silalahi selesaikan masalah perkelahian melalui Problem Solving, Selasa (19/3/2024).

Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna, S. I. K, M. Si melalui Kapolsek V Koto Iptu Hendri Sastrawan,S.Sos menjelaskan kronologi perkelahian tersebut terjadi akibat kesalahpahaman.

“Perkelahian itu terjadi pada sore hari sekira pukul 17.00 Wib di Desa Lalang Luas antara 2 orang Sales Hakashima dengan 3 orang pemuda asal Desa Resno yang disebabkan adanya kesalahpahaman antara kedua pihak yang sempat bertemu di jalan Desa Lalang Luas, ” Ucap Kapolsek.

Tambah Kapolsek, “Dengan adanya kesalahpahaman hingga menimbulkan kegaduhan, oleh warga sekitar 3 orang pemuda yang diketahui merupakan warga Desa Resno dan 2 orang Sales Hakashima tersebut langsung dibawa ke Polsek V Koto untuk dilakukan upaya damai.

Dengan upaya Problem Solving yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek V Koto Briptu Ronald Silalahi, kedua pihak dengan disaksikan oleh warga akhirnya sepakat berdamai secara kekeluargaan dengan dibuktikan surat perdamaian bermateraibermaterai yang berisi tidak akan mengulangi perbuatan tersebut dan tidak akan saling menuntut dikemudian hari.

Komentar