Program Roots Day Kapolsek Ketahun Berikan Sosialisasi Anti Bullying kepada Siswa/i SMK N 5 Bengkulu Utara

Bengkulu Utara –  Kapolsek Ketahun, melakukan kegiatan penyuluhan tentang stop bullying di SMK Negeri 5 Bengkulu Utara, Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara, pada Selasa (28/11/2023).

Dalam kesempatan yang berharga ini, Kapolsek Ketahun memberikan himbauan kepada para siswa dan siswi agar tidak melakukan tindakan bullying atau menghina sesama rekan.
Dia juga mendorong mereka untuk giat belajar, mentaati perintah guru, serta mematuhi peraturan sekolah.

Lebih lanjut, Kapolsek Ketahun bersama para siswa dan siswi berkomitmen untuk bersama-sama mencegah terjadinya tindakan bullying di lingkungan sekolah.

“Apabila masih terdapat tindakan bullying, diimbau untuk segera melaporkannya kepada guru,” katanya.

Sementara, Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andy Pramudya Wardana S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Ketahun Iptu Freddy Simaremare S.H., menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi stop bullying ini adalah bagian dari upaya Polsek Ketahun dalam menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi semua pihak.

Dengan penekanan pada nilai-nilai kepedulian dan sikap saling menghormati, diharapkan lingkungan sekolah dapat menjadi tempat yang harmonis dan mendukung pertumbuhan positif para siswa dan siswi.

Semoga penyuluhan ini dapat memberikan pemahaman lebih kepada para siswa dan siswi tentang pentingnya menjaga sikap baik dan saling menghormati di lingkungan sekolah.

“Dengan kerjasama dan kesadaran bersama, diharapkan tindakan bullying dapat diminimalisir dan menciptakan lingkungan belajar yang kondusif,” ujar Kapolsek Ketahun Iptu Freddy Simaremare, S.H.

Komentar