oleh

PSN Jalan Tol Lubuk Linggau-Bengkulu Tetap Berjalan

Bengkulu, bengkuluone.co.id : Rencana pembangunan jalan tol dari Lubuk Linggau ke Kota Bengkulu, yang telah masuk Program Strategis Nasional (PSN) Presiden Joko Widodo akan dilaksanakan pemerintah.
“Rencana pembangunan jalan tol antara Palembang-Palindra-Lubuk Linggau-Bengkulu, saat ini masih terus berjalan,” Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Muhammad Basuki Hadimulyono di Bengkulu.
Menurutnya, pemerintah memberikan penambahan penugasan kepada Hutama Karya dari Palembang-Indralaya, Indralaya-Lubuk Linggau ke Bengkulu sepanjang 140 kilometer, untuk melakukan survey membuat dan menentukan linement-nya.
Mengingat setelah ada itu diakui Menteri, baru pihaknya akan menyampaikan surat kepada Kepala Daerah setempat, termasuk Bengkulu, untuk ditetapkan lokasinya dan dilaksanakan proses pembebasan lahannya, bekerjasama dengan Badan Pertanahan Nasional-BPN setempat.
“Jika semua proses tersebut bisa selesai sembari Pemerintah mencarikan investor dalam pelaksanaan rencana pembangunan jalan tol Bengkulu,” jelasnya, Sabtu, (23/12/2017).
Sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kementrian Perhubungan dan harapan tindak lanjut pertemuan sebelumnya segera ada titik terang, untuk perwujudkan rencana pembangunan rel kereta api di wilayah Bengkulu.
“Koordinasi telah kita lakukan dan akan ada pertemuan lanjutan. Harapan kita ada titik terangnya,” pungkasnya.(red-2)

Komentar