oleh

Rachmat Riyanto Terpilih Sebagai Ketua Pemuda Pancasila Provinsi Bengkulu

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) ke VI Pemuda Pancasila Provinsi Bengkulu, Rabu, (20/12/2017), Drs. Rachmat Riyanto terpilih secara aklamasi, sebagai Ketua Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Bengkulu masa bakti 2017-2022.

Terpilihnya Rachmat yang sebelumnya menjabat Wakil Caretaker MPW Pemuda Pancasila Provinsi Bengkulu tersebut, setelah melalui pelaksanaan musyawarah dan mufakat dari 8 Majelis Pengurus Cabang (MPC) se Provinsi Bengkulu.

Menurut Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Bengkulu terpilih, Rachmat Riyanto, pihaknya selain akan melakukan evaluasi dan menyusun program kerja baru kepengurusan MPW Pemuda Pancasila Provinsi Bengkulu periode 5 tahun kedepan, juga akan melakukan perombakan jajaran kepengurusan sebelumnya.

“Target kita, masing-masing setiap MPC memiliki keanggotaan sebanyak dua ribu orang. Itu akan coba kita wujudkan,” ungkapnya yang juga mejabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bengkulu Tengah (Benteng) ini.

Sementara ditanya mengenai penanaman nilai-nilai Pancasila, Ia menyatakan, Pemuda Pancasila adalah benteng pertama pelekat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan pihaknya di Bengkulu ini siap membela Pancasila.

“Pemuda Pancasila tidak ada pilihan lain, Pancasila dan NKRI harga mati. Kita siap membelanya,” tegasnya.

Senada dengan itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Bengkulu, Erlan Oktriandi mengharapkan, di bawah kepemimpinan yang baru organisasi Pemuda Pancasila bisa bangkit di Provinsi Bengkulu.

“Saya minta amanat MPN untuk setiap MPC Pemuda Pancasila di Provinsi Bengkulu melakukan registrasi Kartu Tanda Anggota (KTA) untuk 2 ribu kader, bisa diwujudkan, agar Pemuda Pancasila bisa benar-benar bangkit nantinya,” tukasnya.(red-2)

Komentar