oleh

Raih Akreditasi Paripurna, RSKJ Soeprapto Bengkulu Siap Berikan Pelayanan Terbaik

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Soeprapto Bengkulu saat ini telah menyandang predikat Akreditasi Paripurna atau “Bintang Lima”, dari Tim Surveior Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS), yang merupakan lembaga independen dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Atas predikat yang diraih itu, diartikan pengakuan terhadap mutu pelayanan, termasuk sarana dan prasarana di RSKJ Soeprapto Bengkulu, di nilai sudah layak untuk melayani pasiennya.

Staf Ahli Gubernur Bengkulu Rusdi Bakar mewakili Pelaksana tugas (Plt) Gubernur saat penyerahan Akreditasi Paripurna RSKJ Soeprapto, atas nama Pemprov dan masyarakat Bengkulu memberikan apresiasi, dan harapannya semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Pasalnya RSKJ Bengkulu ini berbeda dengan rumah sakit lain, karena melayani pasien khusus.

Kita minta manajemen RSKJ Soeprapto memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan mempertahankan predikat yang telah diraih ini,” pintanya, Sabtu, (3/2/2018).

Sementara itu, Direktur RSKJ Soeprapto Bengkulu, dr.Chandrainy Puri, mengatakan, dengan predikat yang telah di sandang ini, pihaknya selain termotivasi mempertahankan dan meraih akreditasi tingkat Internasional, juga menjadikan Tipe A dan Rumah Sakit Pendidikan.

Mengingat untuk mendapatkan predikat yang sekarang diakui tidak mudah, dan membutuhkan perjuangan, serta kerja keras dari 15 Tim Kelompok Kerja (Pokja) dengan bermodalkan semangat yang tinggi.

“Predikat ini hasil kerja luar biasa tim. Sekarang tugas kita bersama untuk mempertahankannya dan meningkatkan kinerja dan pelayanan, termasuk menambah tenaga dokter lebih komplit serta fasilitas penunjang lainnya. Apalagi kita juga memiliki impian meraih akreditasi tingkat Internasional,” katanya.

Lebih jauh ditambahkan, untuk jenis pelayanan yang ada di RSKJ sekarang ini, disamping pelayanan jiwa, rehabilitasi narkoba, penilaian kepemimpinan dan penilaian pendidikan anak-anak selanjutnya.

“Kita jangan salah pengertian dengan RSKJ Bengkulu ini, bukan melayani orang gila, tapi banyak pelayanan yang lain bisa diberikan, diantara menunjukan kesiapan mental dan kepemimpinanm,” tutupnya.(red-3)

Komentar