oleh

Rakorda Program Kependudukan, Keluarga Berencana Dan Pembangunan Keluarga Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2018

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Rapat koordinasi daerah program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2018. Rabu 21/03/2014 diselenggarakan di Hotel Grage Horizon Bengkulu, dengan tema penguatan integritas program lintas sektor di kampung KB guna mempercepat terwujudnya kualitas sumber daya manusia.

Acara yang dihadiri Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Sekretaris Utama Bkkbn Pusat Nofrijal, Direktur kerja sama pendidikan dan kependudukan Ahmad Taufik, para Rektorat perguruan tinggi yang ada di Provinsi Bengkulu dan para undangan lainnya.

Guna mempercepat terwujudnya kualitas sumber daya manusia, Rakorda program kependudukan dan keluarga berencana diharapkan dapat memperkuat komitmen srluruh elemen bangsa untuk menempatkan program KKBPK sebagai program strategis pembangunan dalam kerangka kesatuan RI guna mewujudkan negara yang memiliki sumber daya manusia yang berkualitas diharapkan bisa kita tingkatkan kualitas manusia indonesia yang memiliki karakter bangsa untuk kemajuan bangsa dimasa depannya.

Dalam sambutannya Plt. Gubernur Beengkulu Rohidin Mersyah mengharapkan masing masing kabupaten dan kota pro aktif dan memiliki data base terkait program kependudukan. “Harapan saya masing-masing OPD yang membidangi program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga dimasing-masing Kabupaten Kota nanti harus pro aktif harus punya data base yang jelas agar kita pertanggung jawabkan, “ujar Rohidin Mersyah.

Sementara itu menurut Busmar Edisyaf, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu  dalam laporan kegiatan mengatakan bahwa  program ini merupakan forum komitmen dan kesepakatan bersama antara BKKBN, stakeholder dan mitra kerja dalam mengevaluasi pelaksanaan program KKBPK selama satu tahun terakhir untuk dievaluasi kembali.

Dalam Rakorda tersebut juga juga dilaksanakan  penandatanganan kontrak kinerja program antara BKKBN Provinsi Bengkulu dengan seluruh OPD terkait. Dalam kesempatan itu juga dilakukan Penandatanganan Kerjasama dan Nota Kesepahaman antara Rektor UNIB,  Rektor STAIN Curup, dan Rektor  UNIHAZ dengan Kepala BKKBN Provinsi Bengkulu. (adv)

Komentar