oleh

Rapat Kordinasi Penyuluh Agama Islam Provinsi Bengkulu

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Kementrian Agama Islam (Kemenag) Provinsi Bengkulu gelar Rapat Koodinasi Penyuluhan Agama Islam Provinsi Bengkulu dengan tema Dialog Kebangsaan di Gedung Asrama Haji Provinsi Bengkulu (11/01/2018) Pukul 10:00 WIB.

 

Acara ini dihadiri langsung Anggota DPR RI Komisi XI Muchammad Romahurmuziy, Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Bustasar, Perwakilan Polda Bengkulu, Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Rektor IAIN Bengkulu, ASN Lingkungan Kemenag se-Provinsi Bengkulu serta Tokoh Penyuluh Agama Islam PNS dan non PNS se-Provinsi Bengkulu.

Rapat Koordinasi ini digelar tidak hanya untuk menjalin silaturahmi yang akan mengeratkan silaturahim antar Umat Islam saja, namun Rapat Koordinasi ini digelar untuk menjalin dialog antar seluruh Tokoh Agama Islam guna meningkatkan kualitas Agama Islam agar tetap menjadi agama yang senantiasa menebarkan kedamaian.

“Kami terus bersinergi untuk selalu meningkatkan kualitas keagamaan islam di Provinsi Bengkulu, kami merasa tak jenuh-jenuh dan selalu memberikan yang terbaik terlebih untuk memperhatikan kesejahteraan para penyuluh agama islam di Desa ataupun Kecamatan di Provinsi Bengkulu karena disini kami bekerja cerdas dan bekerja ikhlas” tutur Bustasar.

Dalam penuturan Muchammad Romahurmuziy bahwasannya Agama Islam adalah agama yang selalu terbar kedamaian “Agama Islam adalah agama yang masuk ke Indonesia tanpa pertumpahan darah serta Agama Islam merupakan agama yang mudah beradaptasi tanpa menimbulkan perpecahan. Oleh karena itu mari yang memang beragama islam jagalah persatuan tanpa menimbulkan perpecahan,” ujarnya Romi.(rls)

Komentar