Rapat Pleno Terbuka PPK Lais Diamankan Personel Gabungan TNI-Polri

Bengkulu Utara – Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 yang digelar oleh PPK Lais Kabupaten Bengkulu Utara diamankan pelaksanaannya oleh personil gabungan TNI-Polri.

Rapat pleno terbuka dilaksanakan di rumah dinas camat Lais di desa Pal Tiga Puluh kec. Lias kab. Bengkulu Utara dimulai hari Minggu tanggal 18 Februari 2024 dan degan jumlah TPS sebanyak 39 TPS yang tersebar di 13 desa dan 1 kelurahan, diperkirakan rapat pleni ini akan selesai dalam waktu 5 hari.

Personel pengamanan gabungan Polsek Lais dan Koramil Lais tampak bersiaga mengamankan jalannya rapat pleno terbuka ini, dan terkhusus personel pengamanan dari polsek Lais sejumlah 6 personil dan dipimpin oleh Perwira Pengendali (Padal) Ipda Aguslim.

Kegiatan rapat pleno terbuka ini berlangsung dari pagi hingga terkadang sampai dini hari, hal ini dilakukan untuk efisiensi penggunaan waktu rapat, dengan tujuan agar pelaksaan rapat plrno terbuka ini dapat selesai secepatnya.

Dimintai keterangan dalam kesempatan berbeda, Kapolres Bengkulu Utara AKBP Lambe Patabang Birana,S.I.K.,M.H., melalui kapolsek Lais AKP Sukamto menerangkan bahwa kegiatan pengamanan rapat pleno terbuka ini dilaksanakan oleh perso el gabungan TNI-Pori, yaitu dari Koramil Lais dan Polsek Lais ditambah personel dari Polres Bengkulu Utara.

“Kita akan laksanakan tugas pengamanan rapat pleno terbula ini dengan sebaik-baiknya, kita turunkan kekuatan personil yang kita rasa cukup untuk jamin keamanan dan kelancaran rapat ini,” demikian Kapolsek Lais AKP Sukamto dalam keterangan singkat.

Komentar