oleh

Rekrut Bacaleg, PSI Bengkulu Libatkan Tim Independent

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Guna mempersiapkan calon wakil rakyat di lembaga legislatif pada Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang, Pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Bengkulu, sebagai salah satu Parpol pendatang baru yang dimotori mayoritas anak muda, melibatkan tim independent yang terdiri dari akademisi, aktivis dan psikolog.

“Untuk rekrutmen Bacaleg PSI, kami telah mengajak tiga orang panelis yaitu, Prof. Dr Herlambang, kemudian ahli psikologi Ainul Mardiyanti dan Wahyu Widiastuti, sebagai Timsel Bacaleg PSI Bengkulu,” ungkap

Sekretaris DPW PSI Provinsi Bengkulu Reni Sartika saat konfrensi pers di Sekretariat DPW PSI Bengkulu.

Dikatakan Reni, dengan melibatkan para ahli hukum dan psikologi tersebut, PSI ingin melahirkan para politisi calon wakil rakyat yang bersih, serta anti korupsi.

“Kita untuk menjadi Bacaleg PSI, boleh diatas usia 40 tahun, kalau untuk pengurus memang usianya dibawah 40. Kemudian untuk menjadi Bacaleg harus siap mengikuti seleksi oleh Timsel, dan kita disini tanpa mahar, kemudian proses rekrtumen Bacalegnya juga dilakukan secara tranparan dan terbuka. Sehingga harapan kedepan para anggota dewan wakil rakyat dari PSI ketika mendapatkan amanah, mampu menjadi wakil rakyat sesuai harapan visi dan misi partai,” ujarnya, Kamis, (1/3/2018).

Sementara itu, Ketua Timsel Bacaleg DPW PSI Prof. Dr. Herlambang menyatakan, karena ini proses rekrutmen yang baik, kemudian PSI ini mempunyai visi yang cukup baik. sehingga pihaknya bersedia menjadi Timsel.

“Ini proses rekrutmennya baru, dan menunjukkan itikad yang baik, PSI ini punya visi, visi ini yang dilanjutkan dengan program kerja yang mengarah ke visi misi PSI anti korupsi, salah satunya transparansi rekrutmen Bacaleg, saya ikut disini. Mudah-mudahan dengan proses ini bisa membantu PSI dan membantu Indonesia,” tukasnya.(red-2)

Komentar