Renovasi Masjid Raya Mulai Direnovasi, Pastikan Aktivitas Saat Ramadhan Tidak Terganggu

Bengkulu-intersisinew.com ,Pemerintah Provinsi Bengkulu pada tahun 2018 ini telah menyediakan dana senilai Rp. 9,7 milyar, untuk merenovasi Masjid Raya Baitul Izzah, Kota Bengkulu.

Bahkan bukan dilakukan renovasi saja, juga bagian bagungan masjid yang terintegrasi dengan gedung Islamic center, halaman dan pagar masjid, termasuk alat kelengkapan kebutuhan untuk Masjid Baitul Izzah akan di ganti baru.

Imam Masjid Baitul Izzah, Rusli Daud mengatakan, meski renovasi sudah mendekati Ramadhan, namun pengerjaannya dipastikan tidak akan mengganggu kegiatan ibadah maupun aktivitas lainnya. Mengingat secara teknis, sudah dijelaskan renovasi akan dilakukan pada bagian gedung Islamic Center. Sedangkan ruang utama masjid, baru akan dilakukan setelah lebaran nanti.

“Masjid yang di bangun tahun 1976 dan sempat di pugar pada tahun 1995 lalu tersebut, layak untuk mendapat sentuhan perbaikan. Pasalnya pasca gempa tahun 2000 lalu masjid tersebut sempat mengalami kerusakan dan kemudian diperbaiki, tapi waktunya sudah cukup lama. Oleh karena itu dengan perbaikan ini, semua umat Islam patut berbangga, akan diperbaiki menjadi lebih baik lagi,” ujarnya, Minggu, (13/5/2018).
Di bagian lain, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di sela-sela meninjau kesiapan pengerjaan, memastikan rehab dan beberapa bagian yang dibangun sesuai dengan keinginan dan kebutuhan aktivitas masjid.

“Sejak awal, mulai perencanaan dengan melibatkan pengurus dan tokoh-tokoh senior di Bengkulu, agar nilai historisnya tidak hilang, dan Masjid Baitul Izzah ini bisa menjadi ikon sekaligus kebanggaan dan laik saat acara kenegaraan,” tutupnya.(red-2).

Komentar