oleh

Reses Ria Oktarina, Serap Aspirasi Masyarakat di 3 Desa

Bengkuluone.co.id – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Ria Oktarina melakukan kegiatan reses dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat tiga desa di Kabupaten Kaur dan Bengkulu Selatan. Reses digelar selama dua hari, yakni Jumat-Sabtu 22-26 November 2022. Reses ini merupakan masa persidangan ke-III Tahun Sidang 2022.

Untuk reses di Kelurahan Gunung Mesir Kecamatan Pasar Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, masyarakat menyampaikan aspirasi diantaranya terkait pengadaan tiang listrik di sepanjang Kelurahan Gunung Mesir sebanyak 15 unit. Kemudian, masyarakat juga meminta perbaikan jalan utama kelurahan dari Simpang Air Abang sampai depan kantor Kelurahan Gunung Mesir. Selain itu, masyarakat juga meminta diteruskan pembuatan siring pasang kiri dan kanan sepanjang 200 meter dari depan masjid sampai ke TPU, meminta pembangunan saluran drainase disamping kantor Lurah Gunung Mesir dan mohon perbaikan jalan lingkungan yang masih banyak berlubang dan baru dikoral sepanjang 2 kilometer.

Sementara untuk aspirasi masyarakat di Desa Batu Kuning Kecamatan Pasar Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, masyarakat menyampaikan aspirasi dintaranya meminta pembangunan jalan hotmix kantor desa sepanjang 1 Km, kemudian pembangunan bendungan Air Malao yang saat ini sudah rusak berat, pengaspalan jalan desa sepanjang 2 Km yang saat ini sudah dikoral, pembangunan jalan sentral produksi depan kantor desa Batu Kuning sepanjang 1 Km, selanjutnya pengadaan tiang listrik sebanyak 20 unit, pembuatan bronjong dipinggir Air Manna Lembak sepanjang 250 meter dikarenakan sudah ada 4 unit rumah yang hampir masuk ke Sungai Air Manna. Warga juga meminta penggantian gorong-gorong di Jalan Iskandar Baksir sebanyak 3 unit dikerenakan gorong-gorong yang dipasang saat ini dalam ukuran kecil, sehingga air hujan meluap ke jalan raya.

Untuk aspirasi masyarakat di Desa Batu Lambang Kecamatan Pasar Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, diantaranya, masyarakat meminta pembangunan siirng pasang 500 m dikiri kanan jalan raya, kemudian meminta bantuan alat pertanian Junder 1 unit, Theriser jagung 2 unit dan handtraktor 2 unit. Kemudian, masyarakat juga meminta bantuan rehap jalan dan pematang jalan Desa Batu Lambang di Siwak Dama, perbaikan irigasi Siwak Lembak Kemang 1,5 Km, rehap siring sepanjang Jalan Lintas Iskandar Baksir, mohon bantuan pemasangan lampu jalan sepanjang desa Batu Lambang sepanjang 1,5 Km, dan mohon bantuan pembangunan jembatan Malao.

“Semua aspirasi dari masyarakat akan kita tampung dan carikan solusinya dengan leading sektor terkait. Semua usulan dari masyarakat ini akan saya perjuangkan semaksimal mungkin,” ujar Ria yang merupakan politisi Partai Hanura ini.

Reses ditiga desa itu dihadiri sekitar 150 warga disetiap lokasi reses. Reses juga dihadiri oleh perangkat kelurahan dan desa setempat.

Komentar