oleh

Respon Laporan Warga, Derta Wahyulin Bantu Korban Kecelakaan di Kebun Ros

Bengkuluone.co.id – Respon laporan warga, Istri Gubernur Bengkulu Derta Wahyulin, Senin sore (13/6) menjenguk Ade Maulana (27), warga kelurahan Kebun Ros Kota Bengkulu yang menjadi korban kecelakaan di kawasan jembatan Bentiring pada minggu malam lalu.

Melihat kondisi Ade yang masih sangat memprihatinkan, Derta meminta Dinas Kesehatan Provinsi Herwan Antoni untuk membantu mengurus agar Ade bisa dirawat kembali di rumah sakit hingga benar-benar pulih.

“Kita sudah bicara, agar Ade dapat segera dibawa kembali kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif,” ujar Derta yang juga menjabat Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Provinsi Bengkulu.

Dalam kunjungannya, Istri Gubernur Rohidin ini juga menyampaikan santunan dari Baznas Provinsi Bengkulu. Tak hanya itu, ada juga paket sembako dari Dinas Sosial Provinsi Bengkulu untuk meringankan kebutuhan keluarga.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni langsung berkoordinasi dengan pihak rumah sakit untuk melakukan penanganan lebih lanjut.

“Kita minta nanti tim rumah sakit turun dulu untuk mengecek. kalau bisa dirawat di rumah harus (disiapkan) Home Care nya. Tapi kalau memang harus kembali ke rumah sakit kita akan jemput kembali untuk dirawat,” tutur Herwan.

Adapun Eni, salah satu saudara dari Ade Maulana bercerita, sebelumya Ade telah menjalani operasi dan perawatan di RSUD M Yunus. Namun setelah menjalani perawatan selama 5 hari Ade diminta melanjutkan perawatan di rumah.

Dirinya sangat berterima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan Ibu Derta Wahyulin dan pihak pemerintah provinsi Bengkulu dan berharap adiknya segera pulih.

“Alhamdulillah sore ini sudah ada solusi untuk perawatan adik kami ade Maulana. Terima kasih atas kepedulian ibu gubernur dan pemerintah provinsi Bengkulu serta warga masyarakat yang telah membantu keluarga kami yang sedang tertimpa musibah,” ucap Eni.

Komentar