oleh

Rohidin Mersyah Resmi Dilantik Jadi Ketua Golkar Bengkulu

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Bengkulu terpilih melalui Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) beberapa waktu lalu, Rohidin Mersyah yang juga Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Sabtu, (14/4/2018) secara resmi dilantik oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di kawasan Sport Center Pantai Panjang Bengkulu.
Dalam prosesi pelantikan, Rohidin mengenakan dasi merah berjas kuning dengan bordir logo partai berlambang pohon beringin dan terdapat pita merah putih tepat di atas saku.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Rohidin Mersyah menyatakan, kombinasi pakaiannya tersebut tidak bermaksud sengaja salah kostum, namun sengaja menunjukkan identitas Bengkulu sebagai tempat lahir penjahit Sang Saka Merah Putih.
“Ini sengaja saya siapkan, dengan maksud menunjukkan Bengkulu sebagai bagian Neraga Republik Indonesia yang dirajut dan disatukan oleh Merah Putih. Bengkulu adalah tempat lahir sang penjahit bendera pusaka yang berkibar saat proklamasi kemerdekaan Indonesia,” katanya.

Selain itu dikatakan, Bengkulu akan terus berkarya untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dalam kerangka kesatuan Negara Republik Indonesia. Prioritas saat ini adalah menekan angka kemiskinan serta berupaya meningkatkan neraca ekspor komoditas andalan Bengkulu.
“Bengkulu miliki Pelabuhan Pulau Baai yang kita siapkan sebagai pelabuhan terintegrasi dengan Kawasan ekonomi khusus. Terminal ternak sebagai pusat distribusi daging nasional juga kita siapkan dan semoga rancangan pembangunan prioritas ini mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sekaligus memberikan peningkatan dan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga menjabat Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto menegaskan, terminal ternak di Bengkulu akan ditetapkan sebagai pusat distribusi daging nasional.

Bahkan Ia bakal mendorong pemerintah pusat melalui Presiden Joko Widodo, agar Proyek Strategis Nasional di Bengkulu, dapat segera terealisasi.
“Kita mendukung upaya pemerintah mewujudkan kesejahteraan rakyat. Sehingga mampu menekan angka kemiskinan,” pungkasnya.(red-1)

Komentar