Sahabat Mahfud se- Sumatera Siap Ajak Sanak Famili Pilih Pemimpin Berintegritas

Bengkulu – Relawan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD, Sahabat Mahfud, menggelar rapat akbar Se-Sumatera di Bengkulu, Minggu (26/11/2023). Rapat akbar ini tujuannya mengkonsolidasikan relawan Sahabat Mahfud se-Sumatera untuk pemenangan Mahfud MD sebagai Cawapres dalam Pilpres 2024.

Hadir ratusan perwakilan Koordinator Daerah (Korda) dan Koordinator Wilayah (Korwil) dari berbagai provinsi dan kabupaten di Sumatera. Koordinator Sahabat Mahfud se-Sumatera sekaligus Penasihat MMD Initiative Dr. H. Ridwan Mukti berharap, Korda dan Korwil Sahabat Mahfud se-Sumatera semakin solid mengabarkan rekam jejak Mahfud kepada publik.

Dikatakan, Mahfud jadi berkah luar biasa, di tengah hukum yang tebang pilih dan sulitnya mencari orang bersih. Buktinya, Mahfud sudah melakukan berbagai gebrakan hukum selama memegang jabatan publik.

“Ini produk unggul, bersih berintegritas dan punya sisi religiusitas. Kalau ada sahabat kita yang tengah berjuang, maka kita harus membantu semaksimal mungkin. Saya tidak akan mengajak memilih, karena sudah pasti sahabat mendukung perjuangan sahabat,” kata Ridwan Mukti saat Rapat Akbar Sahabat Mahfud se-Sumatera di Jalan Hibrida XV, Nomor 059, Gading Cempaka, Kota Bengkulu, Minggu (26/11/2023) siang.

Memasuki masa kampanye, Ridwan meminta para relawan mendatangi sanak famili menyakinkan mereka untuk memilih pemimpin terbaik. “Memang tidak susah menjual Mahfud MD. Tetapi tetap harus turun ke akar rumput mengenalkan pendekar hukum. Mari terus menggalang kekuatan,” pungkasnya.

Direktur Eksekutif MMD Initiative Asmai Ishak terharu melihat antusiasme Sahabat Mahfud se-Sumatera. Asmai menyampaikan pesan Mahfud soal Pemilu damai dan berkeadaban. Jangan bertikai antar saudara. Supaya dapat pemimpin yang baik. Kalau caranya baik, hasilnya akan baik.

“Salam dari Pak Mahfud, mohon maaf tidak bisa hadir, beliau muter terus. Insya Allah masa kampanye akan ke sini. Sahabat Mahfud, cari teman sebanyak-banyaknya. Saya berharap kita semakin solid dan mengantarkan Pak Mahfud sebagai pemimpin nasional,” tuturnya.

Mahfud yang menyapa lewat virtual mengajak Sahabat Mahfud tidak ikutan main curang dan menyebar fitnah. “Tetap sportif, tawarkan gagasan dan kebaruan di lapangan. Sebab kemenangan yang diraih secara tidak benar, tidak akan berkah dan justru menambah beban. Tidak perlu bertemu yang penting hati kita menyatu. Semangat terus berjuang,” pesannya.

Selanjutnya, acara diisi testimoni tokoh-tokoh nasyarakat, perwakilan Korwil serta Korda Sahabat Mahfud se-Sumatera. Robbiatul Addawiyah, Ibu Rumah Tangga dari Kota Bengkulu menilai, Mahfud salah satu pejabat negara yang sederhana. Tak pernah menunjukkan kemewahan. Bahkan, di banyak media, anak-anaknya tidak boleh memanfaatkan nama orang tuanya.

“Saya jatuh cinta kepada sosok ini, salut, sederhananya dan hebatnya Pak Mahfud mendidik anak-anaknya soal integritas. Ini pemimpin yang dibutuhkan Indonesia. Pemimpin dengan contoh dan perbuatan,” tandasnya.

Haji Kasman Manan, tokoh masyarakat Pekal, Kabupaten Bengkulu Utara, menilai, Mahfud tokoh pemberani dan tegas. Selain itu, tokoh inklusif, dekat dengan semua kalangan dari mulau Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, Tionghoa, Nasrani, dan dengan lintas suku dan agama. “Kita butuh tokoh seperti ini. Pemersatu yang berdiri di atas semua golongan. Semoga menjadi pemimpin supaya bisa memeprjuangkan pemekaran Bengkulu Utara,” kata Kasman.

Haji Adhar, Penasihat Ikatan Keluarga Jawa Timur (IKJT) yang juga Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indoesia (HNSI) Sumatera menyebut, Mahfud anak ideologis KH. Abdurahman Wahid alias Gus Dur. Mewarisi pemikiran dan keberanian Gus Dur. “Pemikiran tentang toleransi, keberagamaan. Berani betul seperti Gus Dur. Dijuluki peluru tidak terkendali. Kita butuh pemimpin pendobrak yang out of the box,” tambahnya.

Selanjutnya, sejumlah perwakilan Korda dan Korwil menuliskan harapan kepada Mahfud MD di Papan Harapan yang disediakan. Sebagian besar meminta Mahfud tetap konsisten berani dan tegas dalam penegakan hukum demi terciptanya kesejahteraan yang merata dan keadilan sosial.

Komentar