Sambang Masyarakat Upaya Cooling System Bhabinkamtibmas Polsek Ketahun Paska Pemilu 2024

Bengkulu Utara – Polsek Ketahun  mengadakan silaturahmi Tomas (Tokoh Masyarakat) dalam rangka mencegah berkembangnya paham radikal dan terorisme. Sambang tokoh sekaligus mengajak untuk berpartisipasi dalam menciptakan Kamtibmas kondusif di Desa Cakra Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara, Jumat (23/02/2024).

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Lambe Patabang Birana, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Ketahun IPTU Freddy Simaremare, S.H mengatakan, maksud dari silaturahmi ini adalah untuk mendekatkan Polisi dengan masyarakat. Menurutnya, dalam pelaksanaan tugas Kepolisian sangat membutuhkan informasi guna meningkatkan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ketahun terutama berkaitan dengan kelompok radikal paska Pemilu 2024.

“Sambang tokoh masyarakat merupakan salah satu upaya kepolisian dalam rangka memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Iptu Freddy Simaremare, SH.

Kapolsek Ketahun Iptu Freddy Simaremare, SH., menambahan, sambang tokoh yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dilaksanakan sekaligus bertujuan untuk meningkatkan keamanan antara pihak kepolisian dengan warga masyarakat.

Dalam kegiatan sambang tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mengajak tokoh masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Komentar