Sambangi Satpam Yang Bertugas Pada Bank Bengkulu Cabang Manna Bhabinkamtibmas Ingatkan Waspada Kamtibmas

Bengkulu Selatan – Obyek Vital adalah kawasan, tempat, bangunan dan usaha yg menyangkut harkat hidup orang banyak, kepentingan dan atau sumber pendapatan besar negara yang memiliki potensi kerawanan dan dapat menggoyahkan stabilitas ekonomi, politik dan keamanan bila terjadi gangguan keamanan.

Dikabupaten Bengkulu Selatan khususnya di Kecamatan Pasar Manna dan Kota Manna terdapat banyak objek vital seperti PLN, Telkom, Bank,Dealer Motor  dll. Setiap objek vital biasanya dijaga oleh anggota satuan pengamanan atau Satpam.

Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan keamanan pada objek vital, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Manna  Polres Bengkulu Selatan BRIPTU Egi Feroza     melaksanakan patroli/sambang ke objek vital yang ada di Bank Bengkulu Cabang Manna, pada Selasa  (19/03/2024)

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Manna  Polres Bengkulu Selatan BRIPTU Egi Feroza   mengingatkan kepada satpam yang bertugas agar selalu bersikap waspada. Apabila mendapati hal-hal yang mencurigakan atau berpotensi terjadinya kejahatan, agar cepat berkoordinasi dengan kepolisian terdekat.

Kapolres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu AKBP Florentus Situngkir S.I.K., melalui Kapolsek Kota Manna IPTU Reno Wijaya S.E., M.H., mengatakan, personel  Bhabinkamtibmas saya perintahkan agar setiap hari melaksanakan sambang ke petugas satpam yang menjaga objek vital.

“Hal ini dilakukan untuk meningkatkan sinergitas Polri dengan satpam yang merupakan mitra setia polri sembari mendengar permasalahan, kendala atau perkembangan situasi pada objek vital”, ujar Iptu Reno Wijaya S.E., M.H.

Lebih lanjut Kapolsek Kota Manna menghimbau, juga mengarahkan kepada Bhabinkamtibmas “Agar anggota Bhabinkamtibmas melakukan sambang ke wilayah binaannya yang menggunakan Jasa Pengamanan seperti Security/Satpam agar dalam melaksanakan tugasnya lebih baik dan penuh rasa tanggung jawab.”pungkas Kapolsek Kota Manna IPTU  Reno Wijaya S.E., M.H.

Komentar