Sat Binmas Polres BU Sambangi Masyarakat, Imbau Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Bengkulu Utara – Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu dalam Hal ini Sat binmas, mengadakan silaturahmi tempat berkumpulnya masyarakat dalam rangka mencegah berkembangnya paham radikal dan terorisme. Sambang sekaligus sosialisasi ini mengajak untuk berpartisipasi dalam menciptakan Kamtibmas kondusif di Kabupaten Bengkulu Utara.

Kapolres Bengkulu Utara Polda Bengkulu AKBP Andy Pramudya Wardana.S.I.K., M.M., melalui Kasat Binmas Polres Bengkulu Utara AKP Aljum Fitri. S.H., M.T., mengatakan maksud kegiatan sambang ini adalah untuk mendekatkan Polisi dengan masyarakat. Menurutnya, dalam pelaksanaan tugas Kepolisian sangat membutuhkan informasi guna meningkatkan kamtibmas di wilayah hukum Polres Bengkulu Utara terutama berkaitan dengan kelompok radikal menjelang pemilu.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang baik ini dan hendaknya dapat dimanfaatkan untuk menjalin komunikasi dan mencari informasi sebanyak-banyaknya. Terkait dengan masalah-masalah yang ada hubungannya dengan tugas Kepolisian yang diperlukan oleh masyarakat.

“Sambang dengan masyarakat yang sedang duduk diwarung merupakan salah satu upaya kepolisian dalam rangka memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” Kasat Binmas Polres Bengkulu Utara AKP Aljum Fitri S.H., M.T.

Kasat Binmas menambahkan, kegiatan ini sekaligus bertujuan untuk meningkatkan keamanan antara pihak kepolisian dengan warga masyarakat. Dalam kegiatan sambang tersebut, anggota Polri juga dapat menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mengajak  masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

“Sambang ini juga untuk meningkatkan hubungan silahturahmi dengan tokoh masyarakat. Sehingga dapat bersinergi dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkapnya.

Kepolisian berharap kepada seluruh masyarakat untuk saling bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik guna mencegah gangguan kamtibmas di lingkungannya.

“Melalui hubungan baik, komunikasi dan sinergitas antara Polri dan tokoh masyarakat, maka upaya memelihara kamtibmas akan lebih optimal,” pungkasnya.

Komentar