Sat Binmas Polres Seluma Polda Bengkulu, Lakasanakan Pembinaan Satpam dan Sosialisasi Perpol

Seluma – Rabu (15/05/2024) Sat Binmas Polres Seluma Polda Bengkulu, melaksanakan giat Pembinaan dan pengecekan gampol satpam serta sosialisasi Perpol di Aula Endra Dharmalaksana Polres Seluma.

Pembinaan dan pengecekan gampol satpam serta sosialisasi Perpol No. 4 Tahun 2020 tentang PAM Swakarsa dan Perpol 01 tentang perubahan atas Perpol 4 Tahun 2020 tentang PAM Swakarsa terhadap satpam di jajaran Polres Seluma oleh Kasubditbin Satpampolsus Polda Bengkulu.

Adapun Tim pemeriksa dan pemberi materi dari Polda Bengkulu yakni AKBP Banyu Erni Juarsih, MH. Kasubditbin Satpampolsus Dit Binmas Polda Bengkulu didampingi Iptu Miriduan,S.SoS Pamin Subditbin Satpampolsus Dit Binmas Polda Bengkulu, serta Ibu Nelda Yuliaryi, A.MaSH Direktur PT. Attalah Mandiri Perkasa Bengkulu.

Kasubditbin Satpampolsus Dit Binmas Polda Bengkulu AKBP Banyu Erni Juarsih, MH. memberikan arahan agar dalam Pelaksanaan tugas sehari-hari tetap mempedomani tugas pokok satpam. Juga memberikan Penekanan tentang Atribut seragam satpam yang pantas untuk dikenakan sehingga baik untuk dipandang masyarakat ataupun para pegawai lain

Penekanan tentang Diksar Satpam agar satpam yang belum melaksanakan Diksar agar segera melaksanakannya untuk mendapatkan sertifikat serta legalitas dalam pelaksanaan tugasnya.

Pamin Subditbin Satpampolsus Dit Binmas Polda Bengkulu memberikan arahan penekanan tentang penggunaan atribut seragam satpam.

Penekanan tentang kelengkapan diri (KTA serta atribut seragam) karena merupakan administrasi identitas diri.

Kegiatan dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Seluma, KBO Sat Binmas Polres Seluma, Para Kanit Sat Binmas Polres Seluma dan Satpam PT/Perbankan/Instansi jajaran Polres Seluma.

“Tujuan Pembinaan dan pengecekan gampol yang dilaksanakan hari ini adalah untuk mendata jumlah Satpam yang belum melaksanakan Diksar (Pendidikan Dasar) dan keseragaman tentang penggunaan seragam serta atribut satpam,”jelas Kasat Binmas Iptu Agus Sulistianto, SH.

Komentar