oleh

Sebelas Balon Senator Bengkulu Lanjut ke KPU RI

Bengkulu, bengkuluone.co.id : Setelah dilakukan verifikasi tahap kedua terhadap 5 dari 11 Bakal Calon (Balon) Anggota DPD RI dari Dapil Bengkulu yang maju pada Pemilu serentak tahun 2019 mendatang, meski dua balon Senator, atas nama Riri Damayanti dan Elfi Hamidy melakukan penambahan nama dan telah melewati mekanisme pengadilan, namun dinyatakan tidak ada masalah lagi. Sehingga untuk tahapan penetapan dilakukan oleh ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

“Sebelum tanggal 31 Agustus ini, sebelas nama hasil verifikasi faktual dari lima nama sebelumnya yang ikut Vertual tahap kedua telah dinyatakan Memenuhi Syarat (MS). Sedangkan dua nama balon Senator yang menambah nama Riri Damayanti menjadi Riri Damayanti John Latief dan Elfi Hamidy menjadi Elfi Hamidy Marahsuddin,” ujar Anggota Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Provinsi Bengkulu Eko Sugianto, di Bengkulu.
Dijelaskan, kewenangan KPU Provinsi, hanya sebatas melakukan penelitian dan verifikasi berkas syarat administrasi maupun jumlah syarat dukungan minimal 2.000 KTP dukungan.

“Sebelas nama sudah lengkap dan sudah Memenuhi Syarat (MS). Oleh karena itu, setelah kita buatkan berita acara MS. Selanjutnya kami akan menyampaikan ke KPU RI. Sementara untuk penetapan sebagai calon serta nomor urutnya nanti adalah kewenangan KPU RI,” katanya, Kamis, (23/8/2018).

Menyoal ke 11 balon Senator tersebut akan ditetapkan sebagai Daftar Calon Tetap (DCT), Eko belum bisa memastikannya. Tetapi, dari hasil penelitian dan vertual yang dilakukan sebelas nama sudah MS. Sehingga selanjutnya KPU RI yang akan memutuskannya.
“Kita tunggu saja keputusan KPU RI,” pungkasnya.(red-3)

Komentar

Berita Terbaru