oleh

Sekda : Insan Pers Diharapkan Dukung Pemprov Bengkulu

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Dari pertemuan sinergitas publikasi program pembangunan di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, Sekda Provinsi Nopian Andustri bersama Asisten II Sekda Provinsi Yuliswani dan Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Eddy Prawinsu, melakukan pertemuan dengan beberapa perwakilan pimpinan dan wartawan, bertempat di salah satu rumah makan di Kota Bengkulu, Rabu, (4/4/2018).

Dari pertemuan tersebut, Sekda mengharapkan, insan pers di Bengkulu agar dapat berperan aktif membangun Provinsi Bengkulu. Pasalnya tanpa peran serta insan pers yang menyampaikan informasi ke publik, program pembangunan yang dilaksanakan tidak akan diketahui khalayak banyak.

“Kita tidak anti kritik dan menutup diri, seperti soal lelang, mutasi dan lain sebagainya. Tapi hendaknya setiap informasi yang disampaikan, agar terlebih dahulu melakukan kros cek atau, apabila ada masalah supaya melakukan konfirmasi. Sehingga informasi yang disampaikan tidak menjadi simpang siur, karena informasi yang disampaikan pers bisa membangun image,” katanya.

Lebih jauh ditambahkan, pihak Pemprov saat ini terus berbenah diri, terutama dalam aspek pelayanan administrasi. Dimana saat ini sistem administrasi, dikenal dengan sebutan Jumat Tuntas dan Unit Layanan Administrasi Satu Pintu (Ula).

“Jika ada oknum birokrasi ataupun ASN yang di duga buka lapak, silakan lapor kepadanya secara langsung,” tutupnya.(red-1)

Komentar