Semarak “Jasa Raharja Mengajar”, Jasa Raharja Cabang Bengkulu Hadir di Fakultas Pertanian UNIB

BENGKULU – Berlokasi di Gedung G1, Ruang 4 Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu, Jasa Raharja Cabang Bengkulu menggelar   kegiatan “Jasa Raharja Mengajar’ yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 08 Mei 2024. Kegiatan ini merupakan bentuk tindak lanjut atas Nota Kesepahaman antara PT Jasa Raharja dengan Universitas Bengkulu tentang Sinergi Peningkatan Keselamatan Lalu Lintas yang telah ditandatangani oleh Direksi PT Jasa Raharja dengan Rektor Universitas Bengkulu.
Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu Bapak Rio Ulin Mardin S.Kom. MT., CRMO., QWP, MTCNA, AEPP membuka kegiatan sekaligus menyampaikan maksud dari kegiatan Jasa Raharja Mengajar itu sendiri. Pihak kampus Universitas Bengkulu melalui Dosen Agribisnis Fakultas Pertanian, Ridha Rizki Novanda, SE, M.Si menyambut baik Jasa Raharja dengan memfasilitasi ruangan dan mahasiswa yang mengikuti kelas kurang lebih 72 mahasiswa/i.
“Kegiatan Jasa Raharja Mengajar kali ini membawakan 2 materi yang relevan dengan mata kuliah di Fakultas Pertanian, yakni Manajemen Risiko dan Kewirausahaan” ungkap Rio Ulin Mardin. Sebelum pelaksanaan, perlu diketahui bahwa PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu telah berkoordinasi dengan pihak Rektorat Universitas Bengkulu dan para pihak Dekan Fakultas sehingga dirumuskan materi dan teknis pelaksanaan kegiatan yang sekiranya dapat menguntungkan kedua belah pihak antara kampus dan Jasa Raharja. Jasa Raharja Mengajar ini juga dikemas untuk pemenuhan program Merdeka Belajar dan Praktisi Mengajar yang diusung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.
Materi Manajemen Risiko dan Kewirausahaan disampaikan oleh pegawai Jasa Raharja yang berkompeten dan bersertifikasi dibidangnya masing-masing. Dalam hal menambah wawasan para peserta, PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu menyampaikan materi Kewirausahaan yang disampaikan oleh salah satu pegawai Jasa Raharja yang memiliki bisnis usaha di bidang jasa travel dan kecantikan. Materi tersebut menyampaikan kondisi real di dunia kewirausahaan berdasarkan pengalaman langsung yang bersangkutan. Para mahasiswa/i terlihat antusias dikarenakan kegiatan seperti ini menjadi pengalaman baru bagi proses belajar mereka di kampus.
Tidak lupa di akhir sesi kegiatan, para peserta yang beruntung diberikan door prize menarik sebagai bentuk apresiasi atas antusiasme yang diberikan selama kegiatan berlangsung. “Kami mengucapkan terimakasih kepada Jasa Raharja atas materi praktis yang diberikan kepada mahasiswa/i. Semoga kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan dan dapat dirasakan manfaatnya bagi banyak pihak terutama adik-adik mahasiswa”, tutup Ridha selaku dosen Agribisnis yang bertugas.

Komentar