oleh

Senator Ahmad Kanedi Bahas Tiga Isu Nasional dan Kedaerahan

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Dari Rapat Dengar Pendapat (RDP) Anggota DPD RI dari Dapil Bengkulu Ahmad Kanedi, membahas isu terkini yang bersifat nasional dan kedaerahan yang terjadi akhir-akhir ini.

Beberapa isu strategis yang di bahas arah dan tahapan, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) serta Iptek, bertempat di salah satu rumah makan di Kota Bengkulu ini, dan melibatkan berbagai pihak, diantaranya pengurus dan Anggota TP Sriwijaya Bengkulu, masalah maraknya kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Visit Wonderfull Bengkulu 2020.

Anggota DPD RI Ahmad Kanedi yang juga sebagai Ketua TP Sriwijaya Provinsi Bengkulu mengatakan, RDP ini merupakan tugas negara bekerjasama dengan TP Sriwijaya yang senafas dengan perjuangan DPD RI yang selalu memperkokoh nilai kebangsaaan.

Dimana isu pembunuhan terhadap salah satu siswi SMA di Bengkulu yang dilakukan juga oleh siswa SMA baru-baru ini sudah sampai ke senayan. Sehingga isu tersebut telah menjadi isu pertama yang di bahas dalam RDP ini.

“Kita harapkan tokoh masyarakat, pendidikan, agama, dan tokoh adat bisa menyampaikan apa yang harus kita lakukan, dan kawal dengan baik. Sehingga kehidupan bermasyarakat dan pemerintahan bisa berjalan dengan baik kedepannya,” ujarnya, Sabtu, (10/2/2018).

Isu kedua dikatakan Kanedi yang akrap disapa Bang Ken ini, mengenai Pilkada serentak tahun ini dan diharapkan selain membangun demokrasi dengan proses Pilkada serentak di Bengkulu ada Pilwakot tidak boleh gagal.

“Kita siap mengawal Pilkada serentak ini dan Siapa saja yang mau mengacaukan Pilkada serentak akan berhadap dengan kami (DPD,red),” tegasnya.

Kemudian isu yang terakhir, Visit Bengkulu Wonderfull 2020, Kanedi mengharapkan even terbesar Provinsi Bengkulu ini dapat terlaksana dengan baik.

“Kita tidak mau Bengkulu ini gagal dalam Visit Wonderfull 2020 dan kedepannya Bengkulu harus menjadi daerah tujuan wisata,” pintanya.

Ditambahkan, hasil dari pendapat, saran maupun kritikan yang disampaikan oleh masyarakat ini, akan disampaikan dalam laporan lembaga DPD RI ke Pemerintah di tingkat pusat nantinya.

“Harapan kita RDP ada aspirasi dan masukan serta saran. Sehingga kedepan penguatan nilai-nilai kebangsaan, tetap selalu terjaga dengan baik,” tukasnya.(red-3)

Komentar