Senator Kanedi Luncurkan “Mobil Pancasila”

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Anggota DPD RI dari Dapil Bengkulu Ahmad Kanedi meluncurkan “Mobil Pancasila”, bertepatan dengan kegiatan silaturahmi Pemuda Panca Marga (PPM) Bersama Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Bengkulu, Senin, (23/4/2018) di Gedung Mada LVRI Jalan Veteran Kota Bengkulu.

Anggota DPD RI Ahmad Kanedi selaku pelopor Mobil Pancasila mengatakan, ini merupakan mobil bangsa yang melaksanakan tugas-tugas penyampaian pesan-pesan kebangsaan dan pembangunan, dalam rangka mengisi jalannya Kemerdekaan Republik Indonesia, khususnya di Provinsi Bengkulu. Mengingat mobil tersebut dilengkapi dengan selogan-selogan dan buku-buku, untuk generasi penerus agar bisa memahami sejarah bangsa ini.

“Peluncuran mobil yang pertama dan satu-satunya di negeri ini, juga berfungsi untuk mensosialisasikan tentang program pemberantasan narkoba, terorisme, wajib belajar, dan menjaga lingkungan serta membangkitkan ekonomi kemasyarakatan,” katanya.

Ditanya untuk operasional kendaraan ini diakui, sepenuhnya menjadi tanggung jawab dari pihaknya selaku salah satu Senator dari Provinsi Bengkulu.

“Langkah ini merupakan inisiatifnya dan akan ada kru tersendiri untuk menjalankannya berkeliling ke wilayah Kabupaten dan Kota dalam Provinsi Bengkulu ini,” katanya.

Lebih jauh ditambahkan, Mobil Pancasila ini akan berkeliling bukan saja ke sekolah-sekolah, desa ke desa, dari lembaga ke lembaga yang ada di lapisan masyarakat, juga menjangkau wilayah yang sulit di jangkau, seperti di pinggiran dan pedalaman di wilayah Provinsi Bengkulu.

“Tahapan pertama menjangkau tiga wilayah Kabupaten mengarah ke wilayah selatan, tepatnya Kabupaten Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur. Lalu ke wilayah Bengkulu Tengah, Kepahiang, Rejang Lebong dan Lebong.Selanjutnya wilayah pesisir pantai Bengkulu Tengah, Bengkulu Utara dan Mukomuko, serta Kota Bengkulu,” terangnya.

Kendati demikian diharapkan, meski saat ini baru ada satu kendaraan, disamping terjadi pemeratan informasi yang akan disampaikan kepada masyarakat se Provinsi Bengkulu, juga sejalan dengan niatnya kendaraan ini bisa bertambah dan ada di setiap kabupaten kedepannya.

“Dalam kendaraan tersebut juga dilengkapi pidato Bung Tomo dan Proklamator, tentang heroiknya perjuangan pada zaman penjajahan tempo dulu, lagu-lagu kebangsaan serta pidato sukseskan Pemilihan Umum (Pemilu). Harapan memberikan manfaat nantinya,” tutupnya.(red-1)

Komentar