Shalat Jumat Jadi Tenang Dijaga Polwan-Polwan Cantik Polres Kepahiang

Kepahiang – Dibeberapa masjid di Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, Polwan dari Polres Kepahiang turut berperan memberikan rasa aman bagi umat Islam yang akan dan sedang menjalankan Salat Jumat karena masjidnya dijaga oleh mereka. Seperti yang terlihat pada Jumat (24/11/2023) di Masjid Baitul Hikmah, Masjid Al Huda, Masjid Taqwa dan Masjid Jamik.

Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu AKBP Yana Supriatna, S.I.K., M.Si., mengatakan, pengamanan tempat ibadah masjid bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman khususnya umat Muslim laki-laki yang beribadah Salat Jumat.

“Polwan Polres Kepahiang memang sengaja kita kerahkan untuk menjaga dan mengamankan pelaksanaan Sholat Jum’at yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat muslim yang sedang melaksanakan Sholat Jumat,” ucap Kapolres Kepahiang.

Pengamanan ini dimulai sebelum dikumandangkannya adzan Salat Jumat. Petugas Polwan melakukan siaga di depan masjid untuk membantu keamanan dikawasan masjid. Selain itu petugas juga melakukan pengaturan arus lalu lintas dan membantu penyeberangan pejalan kaki para jamaah.

“Pengamanan yang dilakukan dimulai dari sebelum adzan hingga para jamaah meninggalkan masjid, hal ini untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas,” jelas AKBP Yana Supriatna.

Ia menambahkan pengamanan Salat Jumat ini sudah menjadi program Polres Kepahiang dan dilakukan rutin setiap hari Jumat saat ibadah Salat Jumat.

Komentar