Silaturahmi, Kanit Binmas Polsek Padang Jaya Terus di Upayakan Lewat “Minggu Kasih”

Bengkulu Utara – Polsek Padang Jaya Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu, terus mengupayakan memberikan pelayanan kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Padang Jaya dalam hal menciptakan situasi kamtibmas damai, pada kesempatan ini Kapolsek Padang Jaya IPTU Ratno, S.H., melalui Kanit Binmas Aiptu Iswahyudi bersama anggotanya melaksanakan kegiatan “Minggu Kasih” dengan berdialogis bersama warga di Desa Padang Jaya. Minggu (26/11/2023).

Kegiatan ini merupakan pelaksanaan program prioritas Kapolri dalam rangka menjalin komunikasi bersama masyarakat dalam hal ini salah satunya berdialog bersama warga Desa Padang Jaya yang bertempat di rumah Bapak Andra sebagai bentuk ajang silturahmi dan menjalin hubungan baik antar warga.

Program Minggu Kasih yang di lakukan oleh anggota Polri sebagai bentuk menjaga dan memelihara Kamtibmas di setiap wilayah agar dapat terkomunikasi dengan warga dalam bentuk memberikan aspirasi dan inspirasi serta menampung bergabagai keluhan warga masyarakat agar tercipta situasi aman dan kondusif.

Pada kesempatan ini Kanit Binmas Aiptu Iswahyudi mengatakan,” bahwa kegiatan dan program “Minggu Kasih” ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan guna memberikan himbauan atau mutifasi serta menampung segala aspirasi maupun masukan dari masyarakat, dan juga bisa dijadikan sarana berdiskusi dengan hal suatu permasalahan di setiap masing-masing wilayah.” Ujar Kanit.

Lanjut Binmas dengan adanya Program Minggu Kasih dari salah satu warga memberikan suatu pertanyaan mengenai kehilangan seperti halnya KTP atau Kartu Keluarga dan sebagainya.

“Dengan hal ini apa yang di utaran oleh warganya Polsek Padang Jaya selalu siap memberikan suatu pelayanan sesuai apa yang menjadi kendala warga masyarakat Desa Padang Jaya seperti pelaporan kehilangan barang berupa KTP maupun Kartu keluarga bisa dilaporkan melalui WA (WhatsApp) ke Sentral pelayanan kepolisian dengan syarat seperti foto KTP maupun KK atau melalui pengiriman foto lewat WA guna mengetahui NIK jadi warga tanpa ribet dan setelah jadi nanti rekan Bhabinkamtibmas akan mengantar ke Pelapor,” Imbuh Kanit.

Dari tempat terpisah Kapolsek Padang Jaya mengatakan, ”Kegiatan minggu kasih yang di lakukan oleh anggota Polsek Padang Jaya terus dilaksanakan secara rutin sebagai sarana komunikasi dengan warga masyarakat di Wilayah Kecamatan Padang Jaya khususnya Desa Padang Jaya serta menampung semua aspirasi, saran maupun keluhan warga masyarakat yang bersifat membangun dan kebaikan bersama mewujudkan kepolisian yang Presisi, begitu juga dapat menjaga hubungan silturahmi yang baik antar masyarakat dan pihak kepolisian,” Pungkasnya.

Komentar