Sinergitas TNI-Polri Amankan Rapat Pleno Terbuka KPU Kabupaten Mukomuko

Mukomuko – Polres Mukomuko Polda Bengkulu Melaksanakan  Pengamanan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 tingkat Kabupaten bertempat di Aula Hotel Bumi Batuah Kabupaten Mukomuko, Rabu (28/02/2024).

Rapat pleno terbuka yang dilaksanakan di  aula Hotel Bumi Batuah Jalan Lintas Barat Bengkulu Sumbar  Kelurahan Bandar Ratu, Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko telah berlangsung selama 2 hari. Pengamanan tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Mukomuko Kompol Apriadi, S.H., didampingi oleh para Padal Pam dan Personil TNI-Polri.

Diawali dengan apel persiapan dan pengecekan personil, pengamanan oleh Kabag Ops yang dilanjutkan dengan penjelasan terkait teknis pengamanan Rapat Pleno di Tingkat Kabupaten di Halaman Hotel Bumi Batuah.

Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna, S.I.K., M.Si., melalui Kabag Ops Polres Mukomuko  Kompol  Apriadi, S.H., mengatakan, bahwa sinergitas TNI-Polri sangat penting dalam menciptakan keamanan selama pelaksanaan pemilu.

“Polres Mukomuko bersama Kodim 0428 Mukomuko, berkomitmen untuk bersama-sama menjaga situasi yang kondusif selama berlangsungnya Pemilu 2024”, ujarnya.

“Selain pengamanan pada kegiatan Rapat Pleno, juga dilakukan pengamanan surat suara di Gudang KPU Mukomuko selama 24 jam,” sambungnya.

Pasca pemungutan suara ini, kami mengajak masyarakat kalau ada informasi hoaks dan lain-lain mari kita jangan mudah terpancing atau terprovokasi oleh media sosial yang tidak benar.

“Mari kita lebih bijak kalau ada berita yang tidak benar jangan mudah terprovokasi. Agar Masyarakat tetap tenang, kita harus menjaga persatuan dan kesatuan itu lebih penting dari pada yang lainnya”, tandasnya

Komentar