Sinergitas TNI – Polri Bersama Warga Melaksanakan Gotong Royong Membuat Jembatan Darurat di Jalan Putus 

Bengkulu Utara – Polsek Giri Mulya Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu bersama Sejumlah warga Desa Rena Jaya memasang jembatan darurat di jalan amblas dari batang kelapa agar bisa dilewati pejalan kaki dan kendaraan bermotor. Senin (22/04/2024)

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Lambe Patabang Birana S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Giri Mulya Ipda Alfalino, S.H, yang turut membantu goro bersama warga disekitar lokasi jalan putus itu mengatakan, upaya yang dilakukan ini untuk melancarkan mobilitas warga setempat termasuk untuk anak-anak yang hendak pergi ke sekolah.

Kapolsek Giri Mulya Ipda Alfalino, SH menambahkan, warga desa dibantu TNI dan Personel Polsek Giri Mulya bekerja ekstra keras untuk membuat jembatan darurat dengan cara gotong Royong, agar aktivitas warga tersebut tetap lancar.

“Tujuannya supaya jalanan tetap bisa dilalui minimal sepedamotor, sembari menunggu pembangunan dari pemerintah,” pungkas Kapolsek Giri Mulya Ipda Alfalino, SH

Sementara, Kepala BPBD Bengkulu Utara, Eka Hendriyadi yang terus memonitor bencana alam di Kabupaten Bengkulu Utara khususnya putusnya jalan kabupaten di Desa Rena Jaya.

Pihaknya melaporkan, jalan tersebut amblas karena hujan deras yang menguyur daerah itu pada Minggu malam. Sehingga badan jalan terkikis oleh derasnya air sungai dan menyebabkan jalan di dusun 1 Desa Rena Jaya putus total

Akibatnya, puluhan warga dan anak di wilayah itu tidak bisa pergi ke sekolah karena harus melalui jalan alternatif tersebut yang berjarak lebih jauh jaraknya.

Menyikapi cuaca yang tidak menentu di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara dan sekitarnya itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada.

Bencana alam seperti longsor, banjir dan badai yang disertai petir tidak menutup kemungkinan bisa terjadi disekitar kita.

“Update info terbaru, warga dibantu Babinsa dan Polsek Giri Mulya telah membuat jembatan darurat. Semoga dengan dibangunnya jembatan darurat ini bisa melancarkan aktifitas warga,” pungkasnya.

Komentar