Sinergitas TNI Polri pada TMMD di Desa Bukit Tinggi

Bengkulu Utara  – Sinergitas antara TNI dan Polri terwujud dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 TA 2024 di Desa Bukit Tinggi Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara. Kegiatan ini dipimpin oleh Kodim 0423/BU dan Polsek Ketahun dilaksanakan pada Senin (13/05/2024).

TMMD ke-120 TA 2024 di Desa Bukit Tinggi Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara melibatkan Kodim 0423/BU dan Polsek Ketahun, serta partisipasi aktif warga masyarakat dalam pembangunan fisik. Target kegiatan mencakup pembangunan pondasi rumah, sumur bor, pembangunan tugu monumen, dan lokasi perkebunan warga.

Kapolres Bengkulu Utara Polda Bengkulu AKBP Lambe Patabang Birana, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Ketahun Iptu Freddy Simaremare, SH mengatakan Dalam rangka TMMD Kodim 0423/BU, Polsek Ketahun menerjunkan sepuluh personil untuk membantu pelaksanaan kegiatan selama sebulan mulai tanggal 8 Mei –  9 Juni 2024, selama jangka waktu tersebut personil Polsek Ketahun diperbantukan sampai dengan selesai.

Setiap harinya sepuluh personil Polsek Ketahun bergabung dengan TNI Kodim 0423/BU dan masyarakat akan terjun ke lapangan untuk melakukan pembangunan desa, Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa dapat memperkuat persatuan dan kesatuan di antara masyarakat,pemerintah daerah dan sinergitas TNI- Polri tetap berjalan dengan baik.

“Kapolsek berharap dengan sinergitas Kodim 0423/BU dan Polsek Ketahun serta  gotong royong bersama masyarakat desa setempat target pelaksanaan TMMD bisa tercapai sesuai target,sehingga hasil pembangunan nantinya bisa dirasakan manfaatnya,” ujarnya.

Komentar