Sinergitas, TNI Polri Patroli Dialogis dalam Menciptakan Situasi yang Aman dan Kondusif dalam Tahapan Pemilu 2023-2024

Bengkulu Utara – Anggota TNI-Polri di Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara melakukan patroli dialogis ke kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dalam rangka mendukung kelancaran tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Upaya tersebut dilakukan untuk memastikan terjaganya situasi yang aman dan kondusif selama proses Pemilu berlangsung, guna mencegah potensi konflik atau gangguan keamanan. Patroli dialogis tersebut, juga merupakan upaya Harkamtibmas di wilayah Ketahun dan Pinang Raya Jumat (01/12/2023).

Kehadiran anggota TNI-Polri ini disambut baik oleh PPK dan Panwascam, yang mengapresiasi sinergi yang terjalin dalam upaya menjaga keamanan Pemilu. Koordinasi yang baik antara TNI-Polri, PPK, dan Panwascam diharapkan dapat menciptakan suasana yang kondusif.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Ketahun Iptu Freddy Simaremare S.H., mengungkapkan patroli dialogis ini merupakan sinergitas TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan kelancaran tahapan Pemilu.

“Sinergi antara TNI-Polri, PPK, dan Panwascam diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua pihak yang terlibat dalam Pemilu,” ujarnya.

Dengan patroli dialogis ini, Kapolsek Ketahun Iptu Freddy Simaremare S.H diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk menjaga keamanan dan kelancaran di seluruh tahapan Pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Ketahun dan Pinang Raya.

“Kerjasama yang erat antara TNI-Polri dengan PPK dan Panwascam diharapkan dapat memberikan keyakinan kepada semua peserta Pemilu bahwa proses kampanye akan berjalan dengan aman dan kondusif,” pungkasnya.

Komentar