oleh

SMSI dan PWI Lakukan Peningkatan Kompetensi Pemimpin Redaksi

bengkuluone.co.id – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) provinsi Bengkulu melaksanakan Sekolah Jurnalistik dan pelatihan Peningkatan Kopetensi Pemimpin Redaksi (10/12), acara ini dihadiri  oleh ketua Persatuan Wartawan Indonesia  (PWI) Provinsi Bengkulu, Zaki Antoni dan sekretaris Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) provinsi Bengkulu Wibowo Susilo.

Puluhan wartawan dan Pemimpin Redaksi dari media online dan media cetak, menerima pembelajaran  tetang regulasi kebijakan Pers, dan kebijakan pers dari dari Ketua PWI provinsi Bengkulu.

Zaki Antoni ketika berbicara tentang kemerdekaan pers menegaskan bahwa kemerdekaan Pers adalah salah satu wujud kedaulatan rakyat yang sudah di atur dalam Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 pasal 28 F, kemudian secara khusus diatur dalam UU nomor 40 tahun 1999.

 

Menyinggung pentingnya UKW (Uji Kopetensi Wartawan), Zaki Menjelaskan bahwa UKW itu adalah sebagai alat ukur  kopentesi seorang wartawan menjadi tolak ukur  Profesional Wartawan.

“Saya meapresiasi pelatihan peningkatan kompetensi pemimpin redaksi yang dilaksanakan oleh SMSI provinsi Bengkulu dan PWI provinsi Bengkulu semoga kedepan kegiatan seperti ini dapat terus terlaksana dengan baik” pungkas Zaki. (red)

Komentar