oleh

Soal Mutasi Pemprov, DPRD Bengkulu Segera Koordinasi ke KASN


Bengkulu-bengkuluone.co.id, DPRD Provinsi Bengkulu akan menjajaki persoalan mutasi jabatan yang dilaksanakan belum lama ini terhadap beberapa pejabat daerah di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov), lantaran sampai saat ini masih menuai kontra dari beberapa kalangan yang ada di Bengkulu.

“Meski dari penilaian kita selaku wakil rakyat sejauh ini, pelaksanaan mutasi jabatan secara kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sudah tepat, namun jika di duga ada kekeliruan, tentu akan dikoordinasikan lagi dengan pihak Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), yang merupakan ranah dari pemerintah daerah,” ungkap Sekretaris Komisi 1 DPRD Provinsi Bengkulu, Edi Sunandar di gedung DPRD Provinsi.

Menurutnya, selaku pihak legislatif menghormati keputusan yang dilaksanakan Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah terhadap SDM yang menempati jabatan beberapa Kepala OPD di lingkup Pemprov.

Mengingat pihaknya juga berpendapat, hendaknya beberapa pihak yang merasa berkeberatan dengan persoalan mutasi jabatan tersebut, agar tidak lagi mempersoalkannya. Tetapi supaya roda pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan bisa berjalan dengan baik, dicarikan solusi terbaiknya.

“Soal adanya mekanisme yang dilanggar itu, mari kita bersama-sama mencarikan solusinya, dan tidak membesarkan masalah yang belum tentu sepenuhnya salah,” pintanya, Senin, (5/2/2018).

Sementara mengenai masih banyaknya Kepala OPD yang dijabat Plt, Politisi Nasdem Bengkulu ini menyakini, Plt Gubernur sudah mengambil langkah lebih lanjutnya, baik secara pemerintahan, pertimbangan secara kemasyarakatan dan politik, pihak legislatif juga memberikan ruang dalam mengambil kebijakan yang tepat.

Pasalnya sikap pro dan kontra tersebut pasti ada, tapi hal demikian tidak akan menghalangi langkah selanjutnya soal kebijakan pemerintahan daerah.

“Kita prinsipnya juga menghargai pihak yang belum puas dengan kebijakan yang dilaksanakan Plt Gubernur. Oleh karena itu saya mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun Bengkulu ini,” pungkasnya. (red-3)

Komentar