oleh

STAIN Curup Gelar Rapat Kerja Tahun 2018, Dalam Rangka Penguatan Lembaga dan Akademik

Curup-bengkuluone.co.id,  Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Curup Kabupaten Rejang Lebong menggelar rapat kerja tahun 2018 bertempat di ruang Multimedia Perpustakaan. Dengan rapat kerja tahun ini diharapkan, dapat mewujudkan Program Kerja 5T Untuk Mencapai Penguatan Lembaga dan Akademik STAIN Curup.

“Program kerja 5T adalah Tepat Rencana, Tepat Waktu, Tepat Aturan, Tepat Sasaran dan Tepat Laporan,” sampai Ketua STAIN Curup, Dr. Rahmad Hidayat dalam kata sambutannya.

Menurut Ketua STAIN Curup dalam waktu dekat, STAIN Curup segera alih status menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup. “Saat ini proses alih status STAIN Curup menjadi IAIN Curup sudah di depan mata. Dukungan demi kelancaran menuju IAIN Curup ini merupakan kerja keras kita bersama,” kata Rahmad.

sementara itu menurut Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. M Arskal Salim. dalam kata sambutan dan materi yang ia sampaikan, Rapat Kerja STAIN Curup Tahun 2018, memiliki program Unggulan Nasional yang juga menjadi peluang bagi seluruh staf dan dosen STAIN Curup untuk mempersiapkan diri untuk membangun Sumber Daya STAIN Curup lebih baik yang sebentar lagi akan menjadi IAIN Curup.

“Program Unggulan Nasional Direktorat PTKI diantaranya, Program 5000 Doktor Luar Negeri (LN), Pendirian Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII), Visiting Profesor Luar Negeri, Perbaikan tata Kelola PTKI Melalui SMS dan Reformasi LPTK,” jelas Prof. Dr. M Arskal Salim.

Selain Prof. Dr. M Arskal Salim, hadir juga sebagai pemateri Kepala Biro Bidang Organisasi dan Tata Laksana (ORTALA) Kementerian Agama, H. Afrizal Zen, M.Si yang menjelaskan tentang tata laksana organisasi STAIN Curup saat menjadi IAIN Curup.

Rapat Kerja ini juga dihadiri oleh pihak Sekolah Tinggi Agama Islam Swasta (STAIS) Lubuk Linggau yang juga menandatangani MoU kerjasama peningkatan mutu bersama Perguruan Tinggi Islam. (Adv)

Komentar