oleh

Suhartono Terpilih Sebagai Ketua Demokrat Kota Bengkulu

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Mantan Ketua DPD Partai NasDem Kota, Suhartono terpilih menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bengkulu periode masa bakti tahun 2018-2023, melanjutkan estafet kepemimpinan Pelaksana tugas (Plt) Dian Syakhroza.

Terpilihnya Suhartono setelah sebelumnya melalui persaingan cukup sengit dalam Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Demokrat Kota Bengkulu, dengan mengalahkan Alboy Novebra yang hanya mengantongi 4 suara. Sedangkan Suhartono yang akrab di sapa Tono ini memperoleh 7 suara.

“Saya dipercaya oleh pengurus DPAC serta dari DPP dan DPD Demokrat menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bengkulu selanjutnya,” ujar Suhartono, di Bengkulu.

Dikatakan, sejak awal sebelum dilaksanakannya Muscab, sudah berkomitmen untuk membesarkan Partai Demokrat Kota Bengkulu, seperti bagaimana yang pernah dilakukan pada Partai NasDem Kota Bengkulu pada Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2014 lalu.

“Saya optimis akan tercapai. Jika saat ini Demokrat Kota memiliki tiga kursi DPRD Kota dari empat Dapil, dengan memetakan dan menyiapkan para politisi handal dan memang memiliki kemampuan serta kapasitas untuk menang. Kita kembali akan membawa Partai Demokrat Berjaya seperti dulu, dari setiap Dapil wajib mendapatkan kursi, dan kita menjadi pemenang,” katanya, Jumat, (30/3/2018).

Lebih jauh dijelaskan, jika target yang ditetapkannya tersebut tidak tercapai pada Pemilu tahun depan, sebelum pelantikan anggota legislatif yang baru nanti, juga siap mengundurkan diri sebagai Ketua DPC.
“Saya juga berkomitmen tidak akan maju menjadi Caleg dalam 5 sampai 10 tahun kedepan,” tegasnya.

Disamping itu dijanjikannya, kendati Alboy Novebra sebagai saingannya dalam merebut pucuk pimpinan Demokrat di Kota, tapi akan merangkul seluruh kader Partai Demokrat untuk bergabung serta membesarkan Demokrat di Kota Bengkulu.

“Kami diberikan waktu 14 hari bersama tim formatur untuk menyusun kepengurusan DPC yang baru,” pungkasnya.(red-3)

Komentar