oleh

Surga Kecil Sungai Suci

Wisata-bengkuluone.co.id, Jangan salah sangka dahulu, meski sebutannya Sungai Suci namun ini adalah sebuah pantai. Sebuah pantai yang menyimpan surga kecil di Bengkulu Tengah. Pantai ini menawarkan sejutah pesona menyimpan sejuta keindahan alam. Dan bagus di jadikan sebagai tujuan belibur anda pada ahir minggu.

Pantai ini dikenal sebagai pantai sejarah. Dahulu pada zaman penjajahan Belanda, Pantai Sungai Suci akrab dengan Bung Karno ketika diasingkan di Bengkulu. Saat Bung Karno tinggal dalam pengasingan, beliau sering mampir ke Sungai Suci guna untuk menyegarkan diri dengan mandi. Dengan carita seperti itu tadi layak jika disebut surga kecil.

Pantai ini terletak tidak jauh dari jalan poros menuju kota Bengkulu, sekitar 15 km dari Provinsi dan 25 km dari Bandara Udara Fatmawati. Lebih pastinya di Desa Pasar Pedati, Kec. Pondok Kelapa, Kab. Bengkulu Tengah. Tersedia banyak papan petunjuk menuju pantai ini di sepanjang jalan menuju Sungai Suci. Sesampai lokasi kita disambut dengan gapura besar bertuliskan bernama opjek wisata ini. Tiket masuknya pun cukup muarah, hanya Rp 3000,- untuk setiap pengunjung.

Di pantai Sungai Suci ini pengunjung akan disuguhi hamparan pasir putih pantai, sepanjang mata memandang hanya hamparan laut samudra yang luas. Selain di hiasi pasir putih,  pantai ini juga di percantik akan batu-batu karang yang semakin menambah eksotis pantai. Satu lagi ada pulau kecil di tepi pantai yang menambah nuansa keindahan.

Daya tarik yang berbeda dari pantai lainnya adalah jembatan gantung yang menguji adrenalin menghubungkan sisi pantai dan sisi pulau karang kecil. Untuk melawati jembatan ini, pengunjung hanya dikenai tarip Rp 5.000,-saja. Dan bagi yang ingin melawati jembatan ini harus bergantian karena ukurannya hanya pas satu orang saja. Sensasi seperti diatas laut akan dirasakan di sini.

Deburan ombak, indahnya sungai, semilir angin pantai serta Sunset dipantai Sungai Suci sungguh surga kecil di Bengkulu Tengah.

 

Penulis : MHD Rojali

Siswa Magang di Intersisinews.com

Kelas  XI Multi Media SMK N. 1 Kec. Putri Hijau Kab. Bengkulu Utara

 

 

Komentar