oleh

Tabrak Tiang Listrik Roboh, 1 Warga Rejang Lebong Meninggal Dunia

Rejang Lebong, Bengkuluone.co.id – Akibat sepeda motornya menabrak tiang listrik roboh, Samsi (60), warga Kelurahan Curup Tengah Kabupaten Rejang Lebong meninggal dunia. Peristiwa itu terjadi pada Senin (3/10/2022) sore.

Kronologisnya, saat melintas di Jalan Talang Tua Desa Air Merah Kecamatan Curup Tengah, korban mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi. Saat itu, korban menabrak tiang listrik yang roboh dan langsung terjatuh. Korban kemudian dinyatakan meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno mengatakan, situasi cuaca di Rejang Lebong saat itu memang ekstrim.

“Cuaca ekstrim (hujan deras disertai angin) menyebabkan tiang listrik, Telkom dan pohon roboh. Sore tadi sudah ditangani Polres, BPBD dan pihak terkait,” kata Sudarno.

Untuk diketahui, cuaca ekstrim terjadi mulai siang pukul 13.00 WIB. Setidaknya, satu tiang lampu halan protokol di Rejang Lebong roboh dan menimpa 1 unit Mini Bus. Kemudian, 1 tiang listrik di Jalan Padat Karya Desa teladan Kecamatan Curup Selatan mengalami kemiringan dan mengganggu arus lalu lintas. Selain itu, tiang Telkom di Jalan SMKN 2 Kelurahan Talang Ulu Kecamatan Curup Timur juga roboh serta atap ruko warga di Kelurahan Pelabuhan Baru (Pasar Atas) Kecamatan Curup juga melayang.

Kepolisian juga mengimbau bagi masyarakat jika sewaktu waktu terjadi cuaca ekstrim untuk tidak melanjutkan perjalanannya dan berhenti di tempat aman agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan.

Komentar